Take a fresh look at your lifestyle.

UPS Tegal Kukuhkan Ribuan Mahasiswa Baru

221

* Selektif dan Lebih Berkualitas

TEGAL – Universitas Pancasakti (UPS) Tegal secara resmi mengukuhkan dan menetapkan ribuan mahasiswa baru yang diterima melalui jalur penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Rabu (28/8).
Pengukuhan mahasiswa baru itu dilakukan dalam ”Rapat Senat Terbuka” di Auditorium Daryoen Seno Atmodjo, dipimpin langsung Rektor Dr Burhan Eko Purwanto MHum. ”Jadi secara resmi, Anda semua telah resmi menjadi mahasiswa baru UPS Tegal,” terang Rektor UPS Tegal.
Dihadapan ribuan mahasiswa baru dari jalur D3, S1 dan pascasarjana atau S2, Rektor berharap mahasiswa baru dapat menimba ilmu lebih serius dan dapat menjadi mahasiswa yang lebih berkualitas.
Karena tantangan pasar kerja kedepan, kata dia, lebih ketat. Hanya yang berkualitas secara keilmuan dan dilengkapi dengan kemampuan shofskill, akan mampu menjawab tantangan tersebut.
Rektor mengakui, penerimaan mahasiswa baru di perguran tingginya, tahun ini, jauh lebih selektif. Harapannya agar dapat melahirkan mahasiswa dan lulusan yang lebih berkualitas lagi.
Tantangan Berat
Senada dengan rektor, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Dr Eddhie Praptono SH MH mewakili Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH mengatakan, apa yang disampaikan rektor jangan membuat mahasiswa baru loyo. Tapi merupakan tantangan berat yang harus dijawab dengan kegigihan dalam berkuliah.
”Belajar, belajar dan belajar, kemudian tularkan ilmunya di masyarakat lewat KKN atau kegiatan sehari-hari, ditunjang dengan praktik di laboratorium atau lewat diskusi mapun seminar, menurut Saya hasilnya akan lebih baik,” ucap dia memberi motivasi kepada ribuan mahasiswa baru.
Menurut dia, selain keseriusan dalam belajar atau berkuliah, mahasiswa perguruan tingginya memang harus selalu mendapat pencerahan dalam berbagai hal. Itu untuk menciptakan semangat berkuliah yang tinggi, kehidupan kampus yang lebih dinamis dan lebih bermutu.
Ketua Panitia kegiatan tersebut Dedi Prihadi mengatakan, untuk memberikan motivasi dan pencerahan kepada ribuan mahasiswa barunya, pihaknya mendatangkan motivator, yang juga salah seorang dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr Ir Abdul Basith MSc.
Dia merupakan motivator ulung dan pernah meraih penghargaan dari MURI. Karena kegiatannya sebagai motivator dan pendidikan karakter, telah dilakukan di berbagai tempat di tanah air.(Riyono Toepra/red07)

BERITA LAINNYA