Take a fresh look at your lifestyle.

TMMD Sengkuyung Tahap I Ditutup

271

PEMALANG – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2020 di Desa Gendowang, Kecamatan Moga ditutup, Selasa (14/4). Penutupan operasi tersebut dilakukan oleh Dandim 0711/Pemalang Letkol inf Irvan Christian Tarigan ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dansatgas TMMD kepada Bupati Pemalang.

 

Kegiatan penutupan dan penyerahan hasil TMMD dilakukan di aula Makodim Pemalang. Dandim 0711/Pemalang menjelaskan TMMD dimulai pada Senin, (16/3).

 

“TMMD telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang berada di Desa Gendowang, Kecamatan Moga antara lain pengaspalan jalan, rabat beton dan pembuatan talud,”kata Dandim.

 

TMMD kata dia juga melaksanakan rehab satu buah rumah tidak layak huni. Rehab ini bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Pemalang.

 

Bupati Pemalang, Junaedi dalam kesempatan itu mengingatkan bahwa dalam situasi tanggap darurat bencana Covid-19 masyarakat diharapkan dapat terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid.

 

“Yaitu dengan cara menggunakan masker di mana pun berada, biasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan usahakan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga,”kata Bupati.

 

Kemudian bagi warga yang baru saja bepergian atau pulang kampung dari daerah zona merah Covid diharapkan dapat aktif melaporkan diri kepada petugas yang ada di desa.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA