Take a fresh look at your lifestyle.

Tinjau Rob, Bupati Brebes Terjun Bantu Memasak di Dapur Umum

120

BREBES – Banjir rob semakin memperparah kondisi kawasan pesisir Kabupaten Brebes. Mengetahui hal tersebut, Bupati Brebes, Idza Priyanti terus meninjau dengan turun langsung ke wilayah banjir rob untuk melakukan kerja bakti bersama pihak terkait dan masyarakat.

“Ini sudah yang sekian kali saya datang melihat kondisi terkini wilayah yang terkena rob, kami menggerakan pihak terkait untuk melakukan kerja bakti,” ucapnya saat kerja bakti di Jembatan Penghubung Desa Randusanga Kulon dan Randusanga Wetan, Kamis (4/6).

Saat itu Idza tampak ikut membersihkan sampah yang menyumbat di sekitar jembatan. Menurut dia, mungkin ini salah satu penyebab banjir rob sampai separah ini, dan merata ke rumah warga. Banyak tumpukan sampah menyebabkan air rob sulit surut. “Pemkab Brebes sendiri akan terus melakukan upaya untuk menanggulangi rob yang masih terjadi. Dengan memperhatikan hal kecil seperti pembersihan sampah, kemungkinan air rob bisa cepat surut,” ujarnya.

Usai kerja bakti, Idza mengecek dapur umum di kedua desa tesebut. Tanpa merasa canggung dia bersama warga membungkus makanan yang akan dibagikan kepada warga.

“Ini harus saya cek langsung, sejauh mana kesedian bantuan makanan. Karena semalam saya sudah ke sini, banyak rumah yang terkena rob dan warga tidak bisa memasak,” terangnya.

Gunanya dapur umum, kata Idza, sebagai langkah siap tanggap kepada warga yang membutuhkan. Dapur umum akan ada sampai rob tidak terjadi lagi.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Brebes juga memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan telur untuk dapur umum. Selain dimasak juga dibagikan kepada warga.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA