Take a fresh look at your lifestyle.

Tim SAR Temukan Jasad Bocah yang Tenggelam di DAS Cacaban

322

KEDUNGBANTENG- Muhammad Fadli Firmansyah (10 ),  warga Desa Margamulya RT 16 RW 07, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cacaban, Selasa (26/5) sekitar pukul 12.00.

Upaya pencarian yang  dilakukan Tim SAR gabungan sejak Selasa lalu akhirnya membuahkan hasil. Pada Rabu (27/5) pukul 09.00, tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan berjarak 2 Km  dari titik kejadian dalam keadaan tersangkut ranting, dan selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka .

Relawan PMI Kabupaten Tegal, Ramedon mengatakan, sebelum tenggelam pelajar Sekolah dasar (SD) diketahui mandi di DAS Cacaban bersama lima temannya.Saat menceburkan diri di sungai, korban tidak kunjung muncul ke permukaan . Melihat hal tersebut, teman-teman korban langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Upaya pencarian korban melibatkan petugas dari Polsek Kedungbanteng, Koramil Kedungbanteng, PMI, Gallawi Rescue, Ubaloka Kwarcab  Tegal,  Lanal Tegal, Puskesmas Kedungbanteng, SAR Provinsi Jateng, BPBD dan Polres Tegal. Pencarian dilakukan dengan menggunakan tiga perahu karet.

“Setelah jasad korban ditemukan pukul 09.00, langsung di bawa ke rumah duka dan dilakukan pengecekan oleh tim kesehatan Puskesmas Kedungbanteng dan tim Inafis Polres  Tegal. Selanjutnya dikebumikan oleh pihak keluarga,”terang Ramedon, kemarin. (Sari/Red-06)

 

BERITA LAINNYA