Take a fresh look at your lifestyle.

Tiga Orang Ambil Formulir Bakal Cabup/Cawabup PPP

214

PEMALANG -Tiga orang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (Cabup) / calon wakil bupati (Cawabup) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sekretariat DPC PPP Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Jumat (20/3). Ketiga orang tersebut antara lain Sugiarti (pengusaha), Mukti Agung Wibowo (mantan Wakil Bupati Pemalang/pengusaha) dan Mansur (pengusaha).

Ketua DPC PPP, Khodori mengatakan PPP mulai Jumat (20/3) sampai dengan Minggu (27/3) membuka pendaftaran bakal cabup-cawabup periode 2020-2024.”Kesepakatan antara PPP dengan Partai Gerindra sesuai musyawarah kerja yang menghasilkan keputusan mencalonkan dokter Azis gagal karena Gerindra melepaskan ikatan dengan kami sehingga kami tidak bisa lagi mencalonkan, kemudian PPP belum memenuhi kuota untuk mencalonkan Bupati-Wakil Bupati,”kata Khodori.

Namun demikian lanjut dia PPP bergerak menjalin koalisi baru yaitu koalisi keumatan bersama dengan partai-partai yang tertinggal dan tidak digandeng oleh PDIP. Partai-parati tersebut adalah partai-partai berbasis Islam kecuali partai Nasdem yang berbasis nasionalis.

Harapannya pendaftaran balon bupati/wakil bupati di PPP mampu menghasilkan dan menjaring calon yang berkompeten. Dengan demikian mereka bisa berkompetisi pada saat Pilbup 2020 nanti bersama-sama dengan calon yang diusung oleh PDIP.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahdwa demokrasi tidak menghendaki calon bupati – wakil bupati berhadapan dengan tong kosong sebab kalau itu sampai terjadi berarti sebuah kemunduran bagi Kabupaten Pemalang. Menurutnya selama ini demokrasi mampu memberikan kontestasi dalam Pilkada dengan hadirnya beberapa calon bupati-wakil bupati.

Sementara itu mereka yang mengambil formulir menurut Khodori adalah orang-orang yang punya potensi. Karena itu dia berharap pada saat fit and proper tes yang dilakukan oleh DPP PPP akan memberikan pertimbangan yang membuat mereka akan mampu bersaing dengan calon lain.

Sementara itu salah satu pengambil formulir Mukti Agung Wibowo mengatakan motivasinya mengambil formulir di PPP adalah ingin berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat Pemalang.”Melihat perkembangan Pemalang, saya tergugah untuk mengabdi bersama masyarakat membangun Kabupaten Pemalang,”kata Agung.

Dia mengambil formulir pendaftaran di PPP untuk mengambil posisi balon Bupati. Harapannya bisa bekerjasama dengan PPP dan PPP memberikan rekomendasi sehingga bisa sama-sama dalam Pilbup ini kemudian apabila PPP harus berkoalsisi maka maju dengan partai koalisi.

Agung menegaskan dirinya sudah komunikasi dengan partai yang sudah ada bahkan sebelumnya sudah mendaftar ke beberapa partai yang membuka pendaftaran namun keputusannya kembali kepada jalan yang ditempuh oleh partai.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA