Take a fresh look at your lifestyle.

Tersangka Pembunuh Mertua Bertambah Jadi Tiga Orang

263

PEMALANG- Tersangka pembunuh ibu mertua di Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Pemalang, bertambah menjadi tiga orang. Tambahan tersangka ini lantaran polisi mengembangkan pemeriksaan dari pelaku utama yang mengeksekusi korban Siti Rahayu (40) yaitu Priska Dwi Saputra (30) warga Desa Jojogan, Kecamatan Watukumpul.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu didampingi Kasatreskrim AKP Suhadi kepada wartawan menjelaskan, tersangka utama sebelum melukai korban berboncengan sepeda motor Beat bersama Heru Setyawan (27) warga Desa Jojogan. Keduanya mendatangi rumah korban kemudian Heru pulang menunggu kabar berikutnya untuk menjemput.

Setelah itu Priska masuk ke rumah korban pukul 00.30. Dia melihat korban sedang membuat susu anaknya yang masih balita. Sehingga tidak mengetahui kedatangan tersangka yang langsung menghantamkan pipa besi ke bagian kepala. Seketika itu korban tersungkur. Lalu diseret keluar ke samping rumah. Saat itu korban mendapatkan pukulan golok beberapa kali di kepala dan wajah hingga tersangka yakin sudah benar-benar mati.

Lalu tersangka masuk lagi ke dalam rumah membersihkan bercak darah dan membersihkan golok. Kemudian dia dijemput tersangka Heru. Aksi kejahatan cukup keji menjelang makan sahur dilanjutkan yakni Priska datang lagi ke rumah korban dengan membawa karung goni untuk memasukan mayat korban untuk dibuang ke sungai, tepatnya di bawah Jembatan Sungai Kesesi. Pada saat mengangkat mayat ke atas sepeda motor ia tidak kuat. Sehingga minta tolong tersangka Wahyo (31). Lalu mereka berdua membawanya ke sungai tersebut.

Sebelumnya polisi menangkap dua tersangka dalam kasus tersebut yakni Priska dan Wahyu. Tersangka kemudian bertambah dengan ditangkapnya Heru. Atas tindak kejahatan itu tersangka Priska  dikenakan pasal 340 dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup. Sementara tersangka Heru dan Wahyo diancam pidana membantu kejahatan dengan ancaman yang sama. (Ali Basarah)

BERITA LAINNYA