Take a fresh look at your lifestyle.

Tersakiti dengan Penyataan Junimart Gisang, Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal Geruduk DPRD

SLAWI, smpantura.com – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tegal mengaku tersakiti dengan pernyataan politikus PDIP Junimart Girsang. Mereka menggeruduk DPRD Kabupaten Tegal untuk menyampaikan tuntutan pencopotan Junimart Girsang dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI atas pernyataannya yang menyinggung kader PP tersebut, Senin (29/11).

Kader datang dengan menggunakan atribut PP dengan dikawal ketat petugas Polres Tegal. Penjagaan pun dilakukan di gerbang masuk komplek Pemkab Tegal, sehingga kader PP melakukan aksi di depan gerbang tersebut. Mereka berorasi dan membacakan pernyataan sikap dengan dipimpin Ketua MPC PP Kabupaten Tegal M Khuzaeni, dan disaksikan Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal Miftahudin. Selain itu, aksi tersebut juga dikawal langsung Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro.

Dalam penyataan sikap yang dibacakan Koorinator Lapangan MPC PP Kabupaten Tegal, Elba Zuhdi mengatakan, bahwa PP merupakan organisasi yang berideologi Pancasila, dan bukan organisasi radikal dan anarkis. PP lahir dari rahim TNI, sehingga jika ada yang ingin membubarkan PP bisa diindikasikan terpapar ideologi komunis.

“Penyataan Junimart Girsang menyakiti hati anggota PP, termasuk di Kabupaten Tegal,” katanya.

Ketua MPC PP Kabupaten Tegal M Khuzaeni yang akrab disapa Ndan JB itu meminta DPRD Kabupaten Tegal untuk menyampaikan pernyataan sikap tersebut kepada Ketua DPR RI agar Junimart Girsang menarik ucapannya dan meminta maaf kepala seluruh anggota PP di seluruh Indonesia.

“Kami juga mendesak Ketua DPR RI untuk memberikan sanksi terhadap Junimart Gisang atas ujaran kebencian dengan menyebarkan dan menciptakan kebencian kepada ormas PP yang membuat gaduh kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal Miftahudin yang menerima para kader PP itu berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan DPRD Kabupaten Tegal yang nantinya akan diteruskan ke Ketua DPR R.

“Kami berjanji akan menyampaikan aspirasi ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Junimart Girsang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memperpanjang bahkan mencabut izin ormas yang telah menciptakan keresahan.

Pernyataan tersebut ia sampaikan menanggapi pemberitaan di sejumlah media massa terkait bentrokan antar Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Pemuda Pancasila di Ciledug, Kabupaten Tangerang. (T05-Red)

BERITA LAINNYA