Take a fresh look at your lifestyle.

Terpapar Covid-19 di Depok, Pengusaha Warteg Dirawat di Tegal

145

TEGAL – Seorang pengusaha Warung Tegal (Warteg) di Kota Depok, terkonfirmasi positif Covid-19. Ini terungkap, saat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tegal menggelar press conference di Pendopo Ki Gede Sebayu, Rabu (10/6) malam.

Ketua Gugus Tugas, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pengusaha warteg berinisial KH (56) tersebut memiliki riwayat sakit pada akhir Mei 2020 lalu. Dia sempat menjalani pemeriksaan di sebuah klinik di Kota Depok.

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, dari hasil pemeriksaan tim medis, KH dianjurkan untuk menjalani rawat inap. Namun, mengingat KH tidak memiliki kerabat di Kota Depok dia memilih untuk pulang kampung ke Kota Bahari. Keinginannya itu pun disampaikan kepada pihak keluarga dan diteruskan kepada Gugus Tugas.

“Pihak keluarga pasien menghubungi kami dan dia diperbolehkan untuk dirawat di sini. Tepatnya mulai 5 Juni 2020 kemarin, KH langsung dirawat di RSI Harapan Anda,” ungkap Dedy.

Ditambahkan, pihaknya tidak melakukan tracing terhadap keluarga KH, mengingat warga Jalan Pati, Kecamatan Margadana itu tidak melakukan kontak fisik. Sebab, begitu sampai di Kota Tegal menggunakan sebuah travel, KH langsung dilarikan ke RSI Harapan Anda.

“Dengan demikian, Kota Tegal memiliki satu pasien PDP dan satu pasien positif. Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara, Direktur RSI Harapan Anda Kota Tegal, dr Shahabiyah mengemukakan, kondisi pasien positif stabil dengan perawatan intensif di ICU Isolasi. Dalam kurun waktu satu hingga dua hari, pasien akan kembali menjalani pemeriskaan swab tenggorokan. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA