Take a fresh look at your lifestyle.

Terjatuh Akibat Jalan Bergelombang, Warga Pemalang Tewas Terlindas Truk

172

 

PEKALONGAN – Muhammad Rafidan Alfahruzy (18), warga Desa Kendalsari RT 07 RW 03 Kecamatan Petarukan Pemalang, tewas terlindas truk setelah terjatuh dari motornya akibat jalan bergelombang saat melintas di Jalan Raya Pantura Tirto Pekalongan, tepatnya depan Pabrik Dupantex, Sabtu (25/1). Korban tewas mengalami luka serius di bagian kepala dan dada. Sementara, Indah Silva (19) (pembonceng-red) warga Dusun Kepuh RT 05 RW 02 Kecamatan Taman Pemalang, kritis karena mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Kraton untuk mendapatkan perawatan medis.

Keterangan yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi berawal ketika korban yang berboncengan dengan mengendarai Honda Scoopy nopol G-4889-FI, melintas dari arah barat menuju ke timur. Setibanya di Jalan Pantura Tirto, situasi arus lalulintas padat merayap, sehingga korban melintas dari arah kiri turun dari marka jalan. Tak disangka, ketika hendak naik ke marka jalan, terdapat jalan yang bergelombang, sehingga motor korban terpeleset dan terjatuh. Pada saat itu pula, melintas sebuah truk nopol BE-9394-BW dari arah yang sama, sehingga korban terlindas ban truk dimaksud.

“Korban hendak naik ke marka jalan, tetapi kondisi jalan bergelombang, sehingga korban terjatuh. Dan dari arah belakang, terdapat truk bermuatan kayu yang melintas, sehingga korban terlindas ban truk,” tutur Slamet, salah satu saksi mata. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalulintas di jalur tersebut sempat tersendat. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Pekalongan Kota yang tiba di lokasi, langsung mengevakuasi korban tewas ke kamar jenazah RSUD Kraton. Sementara, motor korban, truk dan sopirnya diamankan di Unit Laka setempat guna pemeriksaan lebih lanjut. Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono, melalui Ipda Slamet M menyatakan guna pemeriksaan lebih lanjut, telah dimintai keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk. “Untuk truk maupun motor korban telah kita amankan. Sementara masih dilakukan pemeriksaan untuk penanganan lebih lanjut,” tuturnya. (Kwd/Red9)

BERITA LAINNYA