Take a fresh look at your lifestyle.

Taekwondo Pemalang Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

PEMALANG , smpantura.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Pemalang menggelar ujian kenaikan tingkat bagi anggotanya di GOR Kridanggo Pemalang, Minggu (28/11) kemarin. Panitia ujian, Rendra Everson mengatakan ujian diselenggarakan dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

“Terdapat 89 anggota taekwondo Pemalang yang mengikuti ujian dari geup (tingkat) 10 hingga geup 4,”kata Rendra.

Adapun penguji dalam kegiatan tersebut adalah master Siti Rochmah dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Jateng.

Sementara itu materi yang diujikan terdiri atas teknik dasar, jurus (pomsae), laga (kyorugi) dan pemecahan benda keras (kyukpa). Dalam kesempatan itu Siti Rochmah menyampaikan evaluasi terhadap gerakan yang disajikan para taekwondoin selama prosesi ujian.

“Ada beberapa yang perlu latihan lebih serius lagi agar pada ujian yang akan datang ada peningkatan mutu,”kata Siti Rochmah.

Pemalang lanjut dia sudah bagus lantaran memiliki atlet yang juga meraih medali emas PON 2021 Papua atas nama Syamsul Hilali.”Syamsul ini harus menjadi contoh buat kalian sebab meskipun dia sibuk dengan pekerjaannya sebagai tentara namun masih bisa berlatih dengan waktu yang sangat terbatas tapi bisa meraih medali emas PON,”kata Siti Rochmah.

Kemarin ujian diikuti oleh taekwondoin yang tergabung dalam berbagai dojang antara lain Proton, UTC, PTTC, Kalijati dan sejumlah sekolah.(P11-red)

BERITA LAINNYA