Take a fresh look at your lifestyle.

Songsong New Normal, Masyarakat Diimbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

164

KAJEN – Guna menyongsong tatanan hidup baru (new normal) yang berdampingan Covid-19 dengan diperbolehkannya melakukan kegiatan normal di masa pandemi di tempat-tempat umum, masyarakat diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Untuk itu jajaran Polres Pekalongan meminta masyarakat agar disiplin dalam penerapan new normal. Selain itu juga diminta untuk bisa beradaptasi dan menyesuaikan pola hidup keseharian dari ancaman Covid-19,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko.
Ia mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan bersama dengan TNI (Kodim 0710/Pekalongan) akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mengedukasi masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.
“Sesuai perintah Presiden RI kepada TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat yang merupakan prasyarat utama keberhasilan mencegah pandemi Covid-19. Tentu juga peran serta Kementerian dan lembaga lainnya dan utamanya dukungan maupun kesadaran masyarakat sangat diperlukan,” katanya.
Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan mengungkapkan bahwa pihaknya telah memetakan titik pengamanan pada pelaksanaan protokol kesehatan menuju kondisi normal baru di wilayah Kabupaten Pekalongan.
“Mari kita bersama-sama mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehari-hari, terutama selalu menggunakan masker setiap beraktivitas di luar, rajin cuci tangan, dan jaga jarak. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap AKBP Aris. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA