Take a fresh look at your lifestyle.

SMA Negeri 1 Siap Menggelar Belajar Tatap Muka

125

 

TEGAL – Jajaran SMA Negeri 1 Kota Tegal menyatakan siap menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Kesiapan tersebut telah mencapai 50 persen dan tinggal menunggu keputusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah.

“Secara keseluruhan, semuanya sudah siap 50 persen. Tinggal melengkapi yang diwajibkan sebagai persyaratan saja. Persiapan ini kita lakukan sembari menunggu informasi terbaru dari Disdikbud Provinsi,” ungkap Kepala SMA Negeri I Tegal, Rosa Herawati saat ditemui SMpantura, Selasa (16/5).

Dijelaskan dia, nantinya informasi maupun keputusan dari Provinsi itu akan diteruskan kepada orang tua siswa. Kemudian, para orang tua diwajibkan memberikan surat pernyataan yang berisi persetujuan putra putrinya melakukan KBM tatap muka.

Jika nantinya diperintahkan untuk melakukan KBM secara tatap muka, Rosa mengaku akan memberangkatkan siswa secara bergantian. Dimana sebagian siswa belajar di sekolah selama seminggu, seminggu kemudian mereka belajar di rumah.

“Tidak memungkinkan jika kita terapkan sif pagi dan siang. Karena dalam satu hari waktu belajar siswa mencapai 10 jam,” tukasnya.

Selain itu, ada tiga metode pembelajaran yang akan diterapkan, secara tatap muka, dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring). Sebagai persiapannya, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyelesaikan persiapan dengan melatih semua guru SMA Negeri 1 Tegal.

“Pada 16-17 Juni kemarin para tenaga pendidik baru saja mengikuti pelatihan. Jika tatap muka digelar, sudah pasti protokol kesehatan bapak ibu guru maupun siswa akan ditata,” tutupnya. (Haikal/ red 10)

BERITA LAINNYA