Take a fresh look at your lifestyle.

Siswa MTs N 2 Brebes Juara Ketiga Olympiade Fisika

BREBES – Siswa MTs Negeri 2 Brebes, Fauzan Kurnia Zain berhasil menjadi juara ketiga Olympiade Fisika tingkat SMP/MTs se-Provinsi Jateng, Jabar dan DIY yang diselenggarakan Fakultas MIPA Jurusan Fisika Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Kemenangan tersebut disambut bahagia seluruh civitas akademika MTs Negeri 2 Brebes.

Menurut MTs Negeri 2 Brebes, Mohamad Suaedi, kemarin, pihaknya memberikan dukungan penuh dan berharap tradisi juara selalu bisa dipertahankan. Kegiatan Olympiade Fisika Unsoed diawali tahap pendaftaran secara online dan tahap penyisihan berada di wilayah regional eks Karsidenan Pekalongan berada di SMA 2 Pemalang pada 16 November 2019 dan pengumuman tahap seleksi yang diikuti oleh 216 siswa SMP/MTs se-Provinsi Jateng, Jabar dan DIY yang tersebar di tujuh titik lokasi tes tahap penyisihan. “Hasil penyisihan diumumkan 19 November 2019 dan siswa MTs Negeri 2 Brebes berhasil Lolos ke semi final dua siswa yaitu Fauzan Kurnia Zain dan Tangkas Eghan Pramudipta yang dibimbing oleh tim MGMP IPA Bidang Olympiade, Muntakhibah,” katanya.

Dia mengatakan, untuk tahap semi final dilaksanakan 30 November 2019 di Kampus MIPA Unsoed, dengan diawali seremonial pembukaan dan penyampaian tata tertib. Hasil babak semi final berhasil lolos ke babak final diikuti oleh peringkat lima besar dan hanya Fauzan Kunia Zain. Tahap final akhirnya dapat diselesaikan dengan menaikan prestasi menjadi juara ketiga. “Perjalanan panjang Olympiade Fisika dari tahap penyisihan, semi final dan final dapat diikuti dengan baik, walaupun juara tiga tetapi sudah menunjukkan usaha yang maksimal. Selama ini fisika yang dianggap oleh sebagian siswa adalah momok pelajaran yang sangat sulit, tetapi bagi Fauzan Kurnia Zain dianggap sebagai permainan game yang kadang membuat penasaran dan selalu ingin menguasai hal-hal yang belum bisa dan merasa tertantang untuk melewati rintangan,” tandasnya. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA