Take a fresh look at your lifestyle.

Seorang PDP di Brebes Meninggal

1.130

BREBES – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dilaporkan meninggal dunia, Senin (11/5). Pasien itu sebelumnya dirawat di RSUD Ajibarang, Banyumas.

Informasi di lapangan menyebutkan, kondisi pasien sebelumnya mengeluh sesak nafas, Rabu (6/5). Pasien kemudian dilarikan ke RS Alam Medika, Bumiayu. Selanjutnya, di rujuk ke RSUD Ajibarang, Banyumas.Namun setelah dirawat 5 hari di rawat di RSUD Ajibarang, pasien pada meninggal dunia, Senin (11/5). Dari hasil rapid test menunjukan pasien positif corona, dan saat ini menunggu hasil swab keluar.

Ketua Gugus Tugas yang juga Camat Paguyangan Eddy Mulyani, membenarkan terkait prihal kematian PDP asal Kecamatan Paguyangan tersebut. Menurunya, sebulan yang lalu korban melahirkan seorang anak, namun meninggal. Korban terus kepikiran musibah itu, dan jatuh sakit. “Iya benar (korban) masyarakat sini. Sebelumnya, sebulan yang lalu korban melahirkan seorang anak namun meninggal. Dan korban mulai jatuh sakit,” jelasnya.

Dijelaskannya, selama perawatan korban sempat dilakukan rapidtest, dan hasilnya positif positif korona. Dari hasil itu, tim medis juga sudah mengambil swabnya untuk dilakukan pemerikaaan. “Rapidtest dilakukan saat korban diopname di sana (RSUD Ajibarang). Atas kejadian ini, rencannya keluarga dekat dan tetangga akan dilakukan rapidtest juga untuk antisipasi penyebaran virus korona ini,” tuturnya.

Sementara, jenazah langsung dimakamkan sesuai SOP covid-19 oleh petugas Puskesmas Paguyangan, dipimpin Kepala Puskesmas Paguyangan drg. Rojikin. Seluruh personil menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan dibantu penyemprotan disenfektan dilokasi pemakam.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr. Sartono secara singkat membenarkan informasi itu. “Betul. Hati-hati yang punya kencing manis, pasien ini penderita kencing manis,” singkatnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA