Take a fresh look at your lifestyle.

Seluruh PNS Brebes Siap Dikerahkan di SP2020 Online

235

BREBES – Seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di jajaran Pemkab Brebes siap dikerahkan, dalam mendukung Sensus Penduduk 2020 (SP2020), khususnya dalam gerakan pengisian sensus online. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan, dalam rapat koordinasi daerah terkait SP2020, di Grand Dian Hotel Brebes, Selasa (4/2).

“Seluruh PNS di Kabupaten Brebes, akan kami kerahkan untuk melakukan gerakan bersama pengisian Sensus Online,” tandas Djoko Gunawan yang hadir mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti.

Dia mengatakan, selain PNS, sluruh komponen masyarakat diminta saling bahu membahu melakukan pengisian data dalam sensus penduduk 2020. Mengingat data penduduk merupakan bentuk kekayaan baru yang sangat berharga, bahkan lebih berharga dari minyak bumi. Data yang valid, merupakan kunci utama dari kesusksesan suatu negara. “Ini karena data yang akurat sangat penting untuk menyusun perencanaan yang baik, membuat keputusan yang tepat dan mengeksekusi suatu kegiatan hingga tepat sasaran,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020. Sehingga, dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang akurat untuk membangun Indonesia yang lebih maju. “Kami minta semua masyarakat berperan aktif dalam sensun penduduk kali ini,” sambungnya.

Sementara, Kepala Badan Pusat statistik (BPS) Kabupaten Brebes, Martin Suanta menjelaskan, pelaksanaan SP2020 akan segera dilaksanakan mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020, untuk sensus penduduk Online (SPO). Seluruh masyarakat bisa mengakses dan menginput datanya sendiri melalui laman sensus.bps.go.id dengan menggunakan hape android. Namun, apabila tidak melakukan sensus online hingga batas waktu yang ditentukan, maka akan mendapat kunjungan petugas sensus yang akan melakukan pendataan dari rumah ke rumah pada bulan Juli 2020 nanti. “Kami berharap seluruh masyarakat dapat memberikan jawaban yang sebenar-benarnya, agar data yang terhimpun nantinya benar-benar sesuai dengan kenyataan di lapangan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pencanangan SP2020 untuk Kabupaten Brebes, yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan konsensus bersama untuk mensukseskan SP2020.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA