Take a fresh look at your lifestyle.

Sekda Tepis Isu Kelangkaan APD di Pemalang

142

PEMALANG – Sekda Mohammad Arifin menepis adanya isu mengenai kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit rujukan Covid-19 di Pemalang. Menurut dia APD tersedia cukup apalagi datang bantuan 2.500 APD dari PGRI Cabang Pemalang, Rabu (29/4) di Posko Penanggulangan Covid-19.

“Saat ini APD tersedia cukup namun demikian kami tetap meminta adanya percepatan pengadaan APD di Dinas Kesehatan,”kata Sekda saat menerima bantuan APD dari Ketua PGRI Cabang Pemalang, Mualip.

 

Bantuan dari PGRI menurut Sekda sangat membantu karena itu akan disalurkan ke rumah sakit, Puskesmas bahkan ke posko di desa-desa. Sekda menyilakan anggota PGRI untuk ikut mengawal penyaluran bantuan APD.

 

Sementara itu Ketua PGRI Cabang Pemalang, Mualip menjelaskan bantuan yang diserahkan terdiri atas 2.500 baju hazmat lengkap dengan masker dan pelindung sepatu.”Selain 2.500 stel baju hazmat lengkap, juga kami sertakan 2.500 kacamata wajah,”kata Mualip.

 

Bantuan tersebut digalang dari 7.800 anggota PGRI Kabupaten Pemalang dan merupakan tahap pertama. PGRI optimistis akan menyalurkan kembali bantuan tahap kedua.

 

Mualip menambahkan PGRI juga ikut menyumbang dana untuk membeli sembako ke PMI Kabupaten Pemalang senilai Rp 10 juta. Kemudian ke PGRI Provinsi Jateng dana kas sebesar mencapai Rp 15 juta.

 

Bantuan ini menurut Mualip sebagai wujud kepedulian PGRI atas pandemi Covid-19. Pandemi ini kata dia telah menelan korban anggotanya yakni seorang Kepala SMK di Pemalang berjenis perempuan. Dia dinyatakan positif covid berdasarkan hasil uji Swab kedua dan dalam perawatan di RS di Tegal lantaran yang bersangkutan berdomisili di Tegal.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA