Take a fresh look at your lifestyle.

Sehari, Pantura Dilanda Tiga Kebakaran

183

KRAMAT – Bencana kebakaran di wilayah Kabupaten Tegal terus terjadi selama musim kemarau. Hari ini, di wilayah pantura Kabupaten Tegal terjadi tiga kali kebakaran di lokasi yang berbeda. Satu kebakaran melanda ricemill atau penggilingan padi, dan dua kebakaran berawal dari membakar sampah yang merembet kebangunan.

Kebakaran bangunan ricemill milik CV Bumi Makmur Sentosa di Desa Demangharja tepatnya di Jalan Raya Tegal-Pemalang Km 20 Kecamatan Suradadi sekitar pukul 08.45. Sementara itu, kebakaran kedua terjadi di CV. Mekar Djaya di Jalan Raya Munjungagung Km 07 Kecamatan Kramat pada pukul 10.45, dan kebakaran ketiga terjadi Desa Munjungagung RT 06 RW 03 Kecamatan Kramat pada pukul 13.30.

“Kebakaran ricemill akibat konsleting listrik, dan dua kebakaran lainnya akibat membakar sampah,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Berlian Adjie melalui Kabid Damkar dan Linmas, Kusnadi.

Dikatakan, api muncul berasal dari mesin pengering yang mengalami konsleting listrik. Kemudian membakar bahan-bahan lainnya. Karyawan sempet memadankan dengan alat seadanya, namun belum berhasil. Petugas Damkar datang dan melakukan pemadaman sekitar satu jam.

“Kerugian masih dihitung, tapi kerusakan pada mesin pengering,” terangnya.

Sementara itu, lanjut dia, kebakaran di Desa Munjungagung terjadi akibat pembakaran sampah yang merembet ke pohon bambu. Kobaran api yang terus membesar nyaris merembet keperumahan warga. Beruntung warga segera menghubungi Damkar, dan selang 30 menit, api sudah bisa dipadamkan.

“Kebakaran di CV Mekar Djaya bermula dari tumpukan sampah, terus merembet ke bangunan kantor. Bangunan kantor terbakar,” terangnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA