Take a fresh look at your lifestyle.

Seduluran Ndasmumet Brebes Bareng Wabup dan Baznas Berbagi Warga Kurang Mampu

BREBES, smpantura.com – Komunitas Seduluran Ndasmumet Brebes menggelar aksi bakti sosial, berupa pembagian bantuan paket sembako bagi seratusan warga kurang mampu di Kecamatan Brebes, Sabtu (15/1). Bahkan, giat kemanusiaan ini juga dihadiri Wakil Bupati Brebes, Narjo.

“Bakti sosial ini, kami lakukan setiap tahun dan pelaksanaannya selalu diawal tahun. Kegiatan ini merupakan yang kelima, dan ini dilaksanakan bermitra dengan Pemkab Brebes,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Heru Herman kepada wartawan.

Menurut dia, warga sasaran terlihat antusias. Mereka berasal dari lingkungan terdekat posko Komunitas Ndasmumet.Yakni, Kelurahan Brebes, Pasarbatang dan sekitarnya. “Dalam acara ini, kami tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Ini demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Wakil Bupati Brebes, Narjo mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Ndasmumet Brebes tersebut. Pihaknya juga mendukung ide baik itu, sehingga bersinergi positif dengan pemerintah daerah, dalam program berbagi untuk meringankan kebutuhan warga kurang mampu.

“Kami atas nama pemerintah daerah, sangat mendukung penuh, ide baik dari komunitas Ndasmumet ini. Sehingga dapat bersinergi positif dalam hal program berbagi untuk mengisi kebutuhan masyarakat miskin dan tidak mampu. Dengan memberikan kebutuhan sembako yang di kelola melalui Baznas Brebes, paling tidak yang telah dilakukan Komunitas Ndasmumet ini bisa mengurangi beban mereka yang sangat membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Baznas Brebes, Abdul Haris mengatakan, apa yang dilakukan Komunitas Ndasmumet, sangat sejalan dengan misi program Baznas. Semua itu demi bermanfaatnya program yang berjalan bagi masyarakat Brebes, khususnya agar pemberian bantuan tepat sasaran.

Salah seorang anggota Komunitas Ndasmumet Brebes, Gus Bill menuturkan, bakti sosial itu sebagai wujud rasa syukur yang tak ternilai, sehingga bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Disisi lain, pihaknya juga bersyukur melalui kegiatan tersebut juga telah diberikannya kesolidan, kekompakan dengan rasa berkeluarga semua anggota komunitas. “Komunitas kami ini sudah bertahan hingga 5 tahun ini,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA