Take a fresh look at your lifestyle.

SDIT Harapan Umat Berbagi Bansos Covid-19

368

BREBES – SDIT Harapan Umat Brebes bekerja sama dengan komite sekolah menyelenggarakan Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19. Bansos dari kepedulian komite sekolah dan wali murid selama penggalangan dana terkumpul sebanyak Rp30.550.000.

Bansos yang terkumpul kemudian disalurkan dalam bentuk 270 paket sembako senilai Rp 100.000 kepada masyarakat yang ssngat terdampak Covid-19. Selain paket sembako, bansos juga disalurkan untuk Berbagi Berkah Ramadhan dengan membagikan menu berbuka puasa kepada warga di sekitar sekolah sebanyak 170 nasi kotak plus takjil. Tidak hanya itu, dana yang tersisa juga dialokasikan untuk santunan anak yatim.

Kepala SDIT Harapan Umat, Cecep Setiawan mengatakan, kegiatan ini berkat kerjasama antara sekolah, komite sekolah, dan walimurid. Sementara Kepala Korwilcam Satpendik Kecamatan Brebes, Edi Kisworo mengatakan, di wilayah Kecamatan Brebes, SDIT Harapan Umat merupakan pelopor kegiatan sosial yang dilakukan oleh sekolah swasta. Karena itu, ia berharap kegiatan ini bisa dicontoh oleh sekolah lain yang ada di Kecamatan Brebes.

“Ini adalah program yang sangat baik, yang sangat tulus, yang tidak akan bisa berjalan kalau tidak ada komunikasi yang baik dari tiga unsur, yaitu ketua yayasan, komite sekolah, bapak ibu guru, terutama dimotori oleh kepala sekolah,” kata Edi Kisworo, Rabu (20/5).

Sementara Ketua Komite Sekolah SDIT Harapan Umat Heri Agus Nur Rohman berharap, bansos yang disalurkan tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan bantuan. Penyaluran paket sembako Bansos Covid-19 ini melibatkan beberapa walimurid perwakilan komite sekolah yang mendata warga ekonomi lemah di sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Kemudian, secara serentak membawa paket sembako untuk didistribusikan di wilayah masing-masing. Pendistribusian sembako juga bekerja sama dengan salah satu ketua RT di Kelurahan Pasarbatang yang lokasinya dekat sekolah.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA