Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Warga Positif Covid di Brebes Dinyatakan Sembuh

- Dua Kali Swab Hasil Negatif

279

BREBES – Seorang warga di Kabupaten Brebes yang terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) kini telah dinyatakan sembuh. Itu menyusul hasil swab tahap tiga yang diketahui negatif.

“Selain ada tambahan 7 orang positif, hari ini ada satu pasien yang positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” tandas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Imam Budi Santoso, Kamis (14/5).

Dia mengungkapkan, pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari pemudik, yang selama ini telah menjalani perawatan di RSUD Bumiayu. Pasien itu telah sembuh karena dari tiga kali pemeriksaan swab, dua di antaranya hasilnya negatif. Yakni, pada pemeriksaan swab kedua dan ketiga. “Hasil swab ketiga pasien ini, keluar tadi siang dan hasilnya negatif. Atas hasil ini, pasien dinyatakan sembuh,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pasien yang sembuh sudah diperbolehkan pulang. Kendati demikian, yang bersangkutan tetap harus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari ke depan. Selain itu, tim medis setempat juga terus melakukan pemantauan. “Sekarang pasien sudah diperbolehkan pulang, dan harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumahnya,” pungkas dia.

TONTON VIDEONYA DISINI

Lebih lanjut dia mengatakan, dari total pasien terkonfirmasi positif Covid-19, kini satu pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Itu menyusul keluarnya pemeriksaan swab ketiga dengan hasil negatif. Pasien sembuh itu merupakan pemudik yang dari Bekasi. Namun yang bersangkutan telah menularkan virus ke saudara iparnya yang saat ini terkonfirmasi positif. “Jadi pasien dari pemudik ini sudah sembuh karena dari tiga kali swab, dua hasilnya negatif. Mudah-mudahan ke depan semua pasien positif ini bisa sembuh,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA