Take a fresh look at your lifestyle.

Satu Calon Belum Mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di PPP

171

PEMALANG – Satu pendaftar bakal calon bupati belum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang. Namun dari PPP masih memberi kesempatan pada yang bersangkutan hingga tanggal 15 Juni 2020 untuk mengikuti fit and propertes.

“Pada hari Minggu (7/6) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pemalang telah menggelar fit and propertes untuk calon bupati dan wakilnya. Dari delapan orang yang mengembalikan formulir pendaftaran, ada satu orang yang tidak datang pada hari minggu, yaitu dr Aziz, karena sedang sakit,” ujar Ketua DPC PPP Pemalang, Khodori, kemarin.

Dia mengatakan, ada sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran, tetapi hanya delapan orang yang mengembalikannya. Dari delapan orang tersebut, yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan hanya tujuh orang, sedang satu orang ijin karena sakit. Satu orang yang sakit sudah meminta waktu lain untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Pihaknya memberi kesempatan hingga 15 Juni lalu, sebab setelah tanggal tersebut, hasil uji kelayakan dan kepatutan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP. Pengurus DPC sifatnya hanya memfasilitasi para calon, sedangkan keputusan terkait dengan rekomendasi sepenuhnya di DPP. Apapun keputusan yang dikeluarkan oleh DPP, DPC siap untuk melaksanakan dan mengamankan rekomendasi tersebut. Pihaknya berharap rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP sesuai dengan aspirasi ditingkat daerah. Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi DPP PPP memiliki pertimbangan tersendiri dan langkah tersebut sudah melalui proses yang panjang.

“Terkait dengan koalisi, PPP Pemalang hingga saat ini belum terbentuk.secara permanen, tetapi dalam waktu dekat sudah ada kejelasan. Komunikasi dengan partai lain terus dilakukan, dan diharapkan dari partai yang tersisa bisa menjadi koalisi besar,” tandasnya.

Ia mengatakan, koalisi secara permanen belum terbentuk secara resmi, tetapi diharapkan dalam waktu dekat ada keputusan. Pihaknya hingga sekarang masih menjalin komunikasi dengan tiga partai yaitu, PKB, PKS, dan Nasdem. Dari tiga partai tersebut, PPP berharap bisa terjalin koalisi besar. Terkait dengan calon bupati, pihaknya berharap dibicarakan setelah terbentuk koalisi, sehingga calon yang maju nanti jagonya koalisi bukan jagonya salah satu partai.(Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA