Take a fresh look at your lifestyle.

Sah! Kota Tegal Terapkan PSBB Tahap Pertama

280

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menginginkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung lancar dan aman. Hal itu ditegaskan, saat memimpin apel terpadu PSBB di Jalan Proklamasi, Rabu (22/4) pukul 23.30 WIB.

“Bertepatan pukul 00.00 WIB, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya nyatakan PSBB di Kota Tegal resmi diberlakukan,” lantang Dedy Yon sembari menekan tombol sirine.

Dikemukakan dia, pelaksanaan PSBB tahap pertama akan berjalan selama 14 hari, terhitung 23 April hingga 6 Mei 2020. Kemudian, berlanjut tahap kedua yang dilangsungkan dengan hari yang sama, 14 hari hingga 23 Mei 2020.

Demi lancar dan suksesnya PSBB, dengan penuh harap, Dedy Yon meminta doa restu serta dukungan penuh dari masyarakat. Sebab, tanpa adanya itu pelaksanaan PSBB akan berlangsung sia-sia.

“PSBB ini sudah sesuai dan diatur oleh Undang-undang. Maka dari itu, mari kita sukseskan bersama. Bukan hanya masyarakat saja, tetapi juga saya dan seluruh jajaran Gugus Tugas Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu, Dedy Yon mengingatkan sejumlah sanksi yang siap diberikan, jika didapati adanya pelanggaran. Salah satu diantaranya yakni sanksi dipulangkan, apabila seorang pembonceng sepeda motor berbeda identitas dengan pengendara.

Sanksi lain, yakni tidak diperbolehkan masuk ke Kota Tegal, apabila masyarakat yang menggunakan mobil maupun motor tidak mengenakan masker.

“Mulai detik ini, semuanya bermasker. Saya beri kompensasi satu hari saja. Jika ada yang tidak mengenakan masker, maka akan diberi oleh petugas. Tetapi hari ke dua dan seterusnya, tidak pakai masker silahkan putar balik dan pulang,” bebernya.

Adapun dalam pelaksanaan PSBB ini, sejumlah 49 titik ditutup menggunakan MCB beton. Jalan-jalan kecil menuju permukiman juga ditutup memakai beton dan water barrier. Sebab, hanya disediakan satu akses masuk atau check point di Jalan Proklamasi untuk bisa menuju pusat kota.

Pada check point tersebut, dijaga oleh petugas yang akan memeriksa suhu tubuh dan identitas pengendara. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA