GELAR DOA BERSAMA : Sejumlah warga binaan Rutan Kelas IIA Pekalongan bersama para pegawai menggelar doa bersama di Rutan setempat. Doa bersama dilakukan memohon kepada Allah SWT Tuhan YME agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Foto : SMPantura/Kuswandi
Take a fresh look at your lifestyle.

Rutan Pekalongan Gelar Doa Bersama, 137 Warga Binaan Diusulkan Remisi Lebaran

182

PEKALONGAN – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Pekalongan mengusulkan sebanyak 137 warga binaan atau narapidana (napi) menerima Remisi Khusus dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1441 H / 2020 M mendatang. “Saat ini kita sudah mengusulkan 137 warga binaan untuk mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Untuk keputusan remisinya nanti turun untuk berapa orang, kita belum tahu dan masih menunggu dari pusat,” terangKepala Rutan Kelas IIA Pekalongan Anggit Yongki Setyawan, usai kegiatan doa bersama dan pemb-bagian takjil di depan Rutan setempat, baru-baru ini.

Doa bersama sendiri diikuti para warga binaan, dan petugas. Sementara, untuk takjil pembuka puasa yang dibagikan sekitar 800 paket takjil. Pembagian takjil sendiri disambut antusias warga yang melintas di depan rutan. Disamping takjil, dibagi pula sejumlah masker. Anggit menambahkan, dari 137 warga binaan Rutan Pekalongan yang diusulkan terima remisi khusus lebaran itu, kesemuanya merupakan Remisi Khusus I atau pengurangan masa pidana sebagian. Jadi tidak ada yang menerima remisi langsung bebas.

Dijelaskan Anggit, hal itu lantaran napi-napi yang dinyatakan akan mendapat pembebasan itu sudah dimasukkan dalam program asimilasi sejak beberapa waktu lalu hingga akhir Desember 2020 mendatang. “Saat ini jumlah warga binaan Rutan Kelas IIA Pekalongan sendiri sebanyak 315 orang. Beberapa dari mereka ada yang sudah masuk daftar sebagai napi yang akan menerima program asimilasi hingga akhir tahun ini, ” imbuhnya. Terkait upaya pencegahan pandemi Covid-19, lanjut dia, kunjungan warga binaan ditiadakan dan diganti dengan telekonferen melalui monitor yang sudah disediakan di rutan. (Kwd/Red9)

BERITA LAINNYA