Take a fresh look at your lifestyle.

Rusak Motor Warga, Sekelompok Pemotor Bersenjata Resahkan Warga Mulyoharjo

1.290

PAGERBARANG, smpantura.com – Warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pagerbatang, Kabupaten Tegal digegerkan dengan sekelompok pengendara sepeda motor yang berteriak-teriak dan mengacung-acungkan senjata tajam, Minggu (14/11) pukul 02.30. Beruntung tidak terjadi bentrokan dengan warga, karena para pemotor itu kabur setelah warga keluar rumah.

Informasi di lapangan, sekelompok pengendara sepeda motor dengan berkeliling desa-desa di wilayah Kecamatan Pagerbarang dengan berteriak-teriak. Bahkan, saat melintas di Desa Mulyoharjo, pemotor yang membawa senjata tajam sempat merusak sejumlah motor warga yang tengah parkir di depan rumah. Sontak, teriakan dan suara gaduh para pemotor itu membuat warga keluar rumah. Warga yang geram tidak sempat bentrok karena pemotor kabur. Namun, sebuah motor kelompok Yamaha Mio dengan Nomor Polisi G 2807 BF tertinggal dipinggir jalan Raya Pemaron Desa Mulyoharjo.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Pagerbarang, termasuk sepeda motor yang para komplotan itu juga diamankan di Polsek Pagerbarang. Kendati kejadian itu tidak menyebabkan korban jiwa, namun Pemerintah Desa Mulyoharjo minta untuk diusut tuntas para pemotor yang meresahkan warganya itu.

“Konvoi motor sekitar 8 sampai 10 unit dengan berboncengan 2 dan 3 orang. Mereka berteriak-teriak dengan mengacungkan senjata tajam,” kata Kepala Desa Mulyoharjo, Abdul Basir, Minggu (14/11).

 

Dikatakan, para pemotor itu sempat masuk gang sebelah Kantor Desa Mulyoharjo yang membuat warga keluar rumah. Selain membuat gaduh, warga yang keluar juga sempat panik karena mereka membawa senjata tajam. Selain itu, mereka juga merusak sejumlah motor warga yang diparkir di depan rumah. Namun, semakin banyak warga yang keluar rumah membuat sekelompok pemotor kabur. Alhasil, sebuah motor Mio tertinggal di lokasi kejadian.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Pagerbarang, dan saya juga sudah dimintai keterangan terkait kejadiaan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Anggota Polsek Pagerbarang dan Polres Tegal meminta keterangan terkait dengan peristiwa tersebut. Diperoleh dari petugas, motor yang tertinggal milik warga Desa Jembayat, Kecamatan Margasari. Selang beberapa menit petugas menuju Jembayat, dua orang yang mengaku pemilik motor datang kerumahnya untuk mengambil motor tertinggal.

“Kami komunikasi dengan petugas, dan dua orang itu langsung diminta ke Polsek Pagerbarang,” terang Basir.

Hingga kini, kasus tersebut masih ditangani Polsek Pagerbarang. (T05-Red)

BERITA LAINNYA