Take a fresh look at your lifestyle.

Rumah Sakit Swasta Belum Mendapatkan Bantuan APD dari Pemda

341

TEGAL – Sejumlah rumah sakit di Kota Tegal hingga kini masih kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan digunakan oleh tenaga medis dalam menangani pasien terpapar Virus Covid-19. Yakni, RSUD Kardinah, RSI Harapan Anda dan Klinik Siti Hajar. Hal itu terungkap saat sejumlah anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD mengungjuni ke rumah sakit tersebut dalam rangka memberi empati kepada para tenaga medis yang sedang berjuang melawan Virus Covid-19.

Menurut Ketua Fraksi Partai Gerindra, Sisdiono Ahmad, dalam kesempatan itu, selain melakukan monitoring penanganan Covid -19, rombongan juga memberikan bantuan APD sebanyak 85. “Kami berharap kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 akan segera merealisasikan bantuan,” katanya.

Dia mengemukakan, untuk anggaran tahap pertama Rp 16,7 miliar sudah ditetapkan tiga minggu lalu. Seharusnya, bantuan APD bisa dilaksanakan. “Mengapa eksekusinya sangat lamban, padahal bantuan untuk warga yang terdampak sudah cair dan diterimakan Senin lalu,” tegasnya.

Sementara itu, Humas RSI Harapan Anda, Said Alkatiri mengatakan, bahwa RSI telah mengajukan bantuan alat-alat kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Tegal. Namun, sampai hari ini belum cair. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA