Take a fresh look at your lifestyle.

RS Mitra Siaga Sembuhkan 1 Positif dan 33 PDP

346

KRAMAT – Pasien positif Virus Korona asal Desa Getaskerep, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal yang dirawat di RS Mitra Siaga Kramat, dinyatakan sembuh, Senin (4/5). Pasien balita berusia dua tahun yang masuk dalam kategori rentan itu, dinyatakan sembuh setelah dirawat selama dua pekan di RS Mitra Siaga.

Penyataan sembuh pasien Korona yang disampaikan Dokter Spesialis Anak, dr Dewi Awaliyah SpA itu, didampingi Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Direktur RS Mitra Siaga dr Wahyu Heru Triyono MKes, dan sejumlah petinggi di RS Mitra Siaga Tegal.

“Pasien berumur 2 tahun asal Getaskerep setelah menjalani tes swap dua kali dinyatakan negatif, termasuk ibunya juga negatif,” kata dr Dewi Awaliyah SpA.

Dikatakan, pasien balita itu masuk ke RS Mitra Siaga dengan penyakit mirip Virus Korona, karena alat pengecekan belum ada sehingga dirujuk ke RS Karyadi Semarang. Setalah dilakukan pengecekan tes swap, dinyatakan positif Korona. Namun, ibunya dinyatakan negatif. Pasien semapat dirawat di RS Karyadi selama dua pekan, dan dikembalikan lagi ke RS Mitra Siaga untuk menjalani perawatan lanjutan.

“Dugaan balita ini terpapar dari saudaranya yang dari Tanggerang,’ ujarnya.

Direktur RS Mitra Siaga dr Wahyu Heru Triyono MKes menuturkan, RS Mitra Siaga kali pertama merawat pasien positif Korona yang sembuh. Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sembuh sebanyak 33 orang dari 44 orang. Sedangkan, satu pasien positif Korona yang masih dirawat dalam waktu dekat kemungkinan akan sembuh dari Virus Korona.

“Laki-laki berusia 60 tahun. Kondisinya sudah membaik sudah bisa olahraga, dan aktifitas lainnya,” terangnya.

Bupati Umi Azizah mengapresiasi kinerja RS Mitra Siaga yang telah membantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Pasien yang sembuh dari Virus Korona masuk kategori rentan karena usianya balita. Namun berkat ketelatenan dokter dan orangtua serta penerapan protokol kesehatan, sehingga bisa disembuhkan.

“Kabarkan kepada masyarakat bahwa balita yang rentan bisa sembuh dari Korona. Ini pertanda baik bahwa Virus Korona akan segera berakhir di seluruh dunia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal menyerahkan uang living cost dan bantuan sembako dari Gugus Covid-19 Kabupaten Tegal dan RS Mitra Siaga Tegal kepada pasien yang sembuh dari Korona tersebut. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA