Take a fresh look at your lifestyle.

Ringankan Beban Warga, MAN 2 Brebes Bagikan Sembako Gratis

178

BUMIAYU- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes membagikan paket sembako guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, khususnya warga di lingkungan sekitar madrasah, Kamis (14/5).

Paket sembako yang dibagikan berisi antara lain beras, minyak goreng, mie instan, dan sayuran siap masak. Penyaluran sembako dipusatkan di Jalan Laren Bumiayu. Kepala MAN 2 Brebes Lutfil Hakim melalui Waka Kesiswaan Eti Sophia Wijayanti mengatakan, kegiatan bertajuk “MAN 2 Brebes Peduli, Nikmatnya Sedekah di Bulan Ramadan” tersebut, sudah dilaksanakan sejak Rabu (13/5) dan akan berlangsung hingga Sabtu (16/5) mendatang.”Setiap hari kami menyalurkan 75 paket sembako,” kata Eti.

Menurutnya, paket sembako yang disalurkan tersebut bersumber dari swadaya sekolah dan para donatur.”Banyak donatur yang ikut berpartisipasi. Ada yang menyumbang telur, mie instan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Diakui Eti, pandemi virus korona tidak saja membatasi ruang gerak masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi ekonomi yang pada akhirnya mengurangi akses dan kemampuan masyarakat untuk memperoleh pangan yang cukup.”Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka sebagai bagian dari perhatian dan peduli Keluarga Besar MAN 2 Brebes,” ujarnya.

Salah seorang warga, Ipah (47), bersyukur masih ada pihak-pihak yang peduli dengan masyarakat kecil di tengah situasi yang serba sulit akibat pandemi korona. Dia mengaku pendapatannya dari buruh cuci harian menurun drastis.”Alhamdulillah dapat paket sembako. Bisa untuk mencukupi kebutuhan hari ini,” kata dia.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA