Take a fresh look at your lifestyle.

Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, Lazismu Bersama LlHPB Aisyiyah dan MCCC Bagikan Sembako

191

TEGAL – Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berdiam di rumah. Demikianlah salah satu ikhtiar meminimalisir penyebaran virus corona. Tak ayal, banyak masyarakat terkena dampaknya. Di antaranya, tukang ojek dan becak jadi kurang penumpang. Libur sekolah juga menyebabkan banyak pedagang kehilangan mata pencaharian.

Dalam kondisi demikian, Lazismu Kota Tegal Peduli Lumbung Pangan Covid 19, bersama Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LlHPB) Aisyiyah dan MCCC ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Selain itu juga berbagi sembako secara serentak sebanyak 1.000 bungkus.

Menurut Ketua Aisyiyah, Komariyah, pembagian sembako dilakukan secara serentak di lima Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah, meliputi PCA/PCA Margadana, Tegal Barat, Tegal Timur satu, Tegal Timur dua serta Tegal Selatan. Inilah wujud dari spirit untuk berbagi dan diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

“Melalui LazisMu, kami ingin mewujudkan solusi bagi masyarakat. Sekalipun mungkin ini tidak menyelesaikan keseluruhan permasalahan. Bantuan ini memang tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk jangka panjang. Setidaknya, mudah-mudahan ikhtiar kami ini dapat meringankan beban masyarakat,” katanya.

Dia berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. “Mudah-mudahan melalui ikhtiar ini kita bisa saling menguatkan. Jangan lupa juga kita banyak berdoa dan memohon kepada Allah,” katanya.(Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA