Take a fresh look at your lifestyle.

Rice Mill Kebakaran, Kerugian Capai Rp 150 Juta

329

BREBES – Sebuah bangunan Rice Mill atau penggilingan padi di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kamis (7/5) malam, ludes kebakaran. Api juga menghanguskan sekitar 5 ton gabah kering yang ada di dalamnya.

Kapolsek Bulakamba AKP Widiaspo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00. Bermula, dari sejumlah warga di Dukuh Kartasari, Desa Luwungragi sedang duduk di pos keamanan, yang jaraknya kurang lebih 10 meter dari lokasi kejadian. Salah seorang di antaranya melihat ada kepulan asap yang keluar dari atap rice mill. Tak lama berselang api keluar dari atap dan membakar bangunan. Warga melaporkan kejadian itu ke pemilik rice mill yang dilanjutkan ke pemadam kebakaran dan Polsek.

“Setelah kami cek memang memang benar ada kejadian ini. Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu dengan dua unit mobil pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Menurut dia, rice mill itu merupakan milik H Akhmad Toif (52), warga desa serempat. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rice mill diperkirakan mengalami kerugian mareril sebesar Rp 150 juta. “Selain bangunan, termasuk padi kurang kebih lima ton, bekatul satu ton, dua set mesin penggilingan juga ikut terbakar,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA