Take a fresh look at your lifestyle.

Ribuan Warga Semarakkan Car Free Day Bumiayu

190

BUMIAYU– Ribuan warga menyemarakkan gelaran Car Free Day (CFD) dalam rangka HUT ke 342 Kabupaten Brebes di Jalan Diponegoro, Kecamatan Bumiayu, Minggu (26/1).

Mereka berdatangan ke lokasi sejak pukul 06.00 guna menikmati hari bebas kendaraan yang untuk kali pertama digelar di Kota Bumiayu. Tidak sedikit warga yang datang ke lokasi CFD sudah menggunakan sepeda dari rumah.

Area CFD dipusatkan mulai depan Mapolsek Bumiayu hingga Simpang Tiga Pasar Hewan. Adapun kegiatannya diisi dengan jalan sehat dan senam aerobik bersama. Bupati, wakil bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Brebes yang hadir, mengikuti langsung kegiatan tersebut. Mereka membaur bersama masyarakat.

Di sepanjang area CFD, juga terdapat stan para pedagang yang menjajakan aneka produk dan kuliner. Selama kegiatan berlangsung, seluruh kendaraan dari arah Purwokerto dan Tegal dialihkan ke Lingkar Bumiayu. Sementara dari arah barat (Bantarkawung dan Salem) diarahkan masuk jalan Jatisawit-Kalierang- Pasar PKL.

Panitia pelaksana Imam Santoso mengatakan, CFD digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 342 Kabupaten Brebes.”Kita mencoba untuk kali pertama menerapkan CFD di kota Bumiayu. Alhamdulillah masyarakat menyambut antusias,” katanya.

Bupati Brebes Idza Priyanti menyambut baik CFD yang diprakarsai warga Brebes selatan. Diharapkan kegiatan akan memberikan manfaat. Selain membuat masyarakat sehat juga lingkungan nyaman dan aman.”Ini sangat positif. Di area CFD ini, masyarakat bisa berolahraga, saling bertemu dan berinteraksi. Di sisi yang lain para pedagang bisa menjajakan produknya,” katanya.

Melihat antusiasme masyarakat, bupati setuju jika CFD rutin digelar.”Tapi tentunya, semua harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan instansi terkait. Prinsipnya pemkab siap mendukung CFD Bumiayu,” kata bupati.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA