Take a fresh look at your lifestyle.

Relaksasi PSBB, Wali Kota Bakal Turun Sidak ke Mall

184

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal memberikan kelonggaran kepada pengusaha untuk kembali beraktivitas seperti biasa pada H-7 Lebaran. Namun, mereka diminta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk karyawan dan pengunjung.

Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi usai memimpin rapat koordinasi (rakor) bersama perwakilan pengusaha di Ruang Adipura, Balai Kota setempat, Senin (11/5) siang.

Kepada wartawan, Wali Kota menyatakan siap melakukan pengawasan langsung bersama Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Itu dilakukan, guna memastikan pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya.

“Kita relaksasi sejenak tanggal 15 Mei 2020. Seperti apa pengawasannya. Nanti saya sendiri yang akan turun ke pasar modern atau mall. Bapak Wakil Wali Kota dan Sekda ke pasar-pasar tradisional,” bebernya.

Adapun selama relaksasi tersebut, para pelaku usaha diharapkan menyediakan bilik disinfektan pada pintu-pintu masuk. Kepada karayawan, wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Untuk menghindari kerumunan, antrean pada loket kasir dibatasi maksimal 10 orang dengan jarak satu hingga dua meter. Apabila nantinya didapati sebuah pelanggaran, maka pemilik usaha akan dikenakan sanksi sesuai Perwal Nomor 8 Tahun 2010.

“Saya harap, masyarakat dan pengusaha bisa sama-sama tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA