Take a fresh look at your lifestyle.

Reaktif Rapid Tes, 3 Warga di Brebes Dijemput Tim Medis

140

BREBES – Tiga warga di Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, dijemput tim medis Puskesmas setempat, kemarin. Mereka di bawa tim medis untuk dikarantina di RSUD Brebes, setelah diketahui reaktif repid tes ulang virus korona (Covid-19).

Dalam proses penjemputan itu, tim medis didampingi Babinsa Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes.

Danramil 15 Ketanggungan, Kapten Infantri Sugeng Wiratno, membenarkan adanya penjemputan tiga warga yang dilakukan tim medis tersebut. Menurut dia, upaya itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Brebes, khususnya di Ketanggungan.

“Penjemputan dilakukan terhadap 3 orang dalam satu keluarga, ini setelah dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test ulang,” ucapnya, Kamis (4/6).

Dia mengungkapkan, mereka yang dijemput di antaranya seorang kakek berusia 80 tahun, menantunya serta cucu dari kakek tersebut yang berusia 11 tahun. Petugas medis selanjutnya akan terus melakukan tracking terhadap warga lainnya yang pernah kontak langsung. Sementara di RSUD Brebes, lanjut dia, ketiganya akan dirawat untuk meningkatkan imunitas tubuh, sambil menunggu hasil test swab dari laboratorium.

“Dengan upaya cepat ini, tentu akan sedikit memberikan ketenangan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Ketanggungan,” sambungnya

Dirinya menghimbau, agar seluruh elemen masyarakat untuk berdisiplin tinggi mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka penanggulangan dan meminimalisir wabah virus corona.

(setiawan-red2) 

BERITA LAINNYA