Take a fresh look at your lifestyle.

Ramadan, SMK 2 Slawi Berbagi 1.300 Paket Makanan

167

SLAWI- Menyambut bulan suci  Ramadan 1441 Hijriah, keluarga besar SMK 2 Slawi, Kabupaten Tegal, melaksanakan kegiatan bertajuk Peduli Sesama Berkah Ramadan.

Sebagai wujud empati dampak pandemi Covid-19, pada kegiatan tersebut, sekolah membagikan 1.300 paket makanan kepada warga tidak mampu.

Kepala SMK 2 Slawi, AR Hartono, mengatakan,  sebanyak 1.300 paket makanan yang terdiri atas, nasi beserta lauknya, minuman mineral , snek dan kurma diperoleh dari kepedulian guru dan staf SMK 2 Slawi.

Paket makanan didistribusikan oleh Satgas Peduli Dampak Wabah Covid-19 SMK 2 Slawi, yang terdiri atas guru, staf dan perwakilan siswa. Distribusi dilakukan secara terjadwal selama 13 hari di awal bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah di wilayah Kabupaten Tegal menjelang waktu buka puasa.

Dilibatkannya perwakilan siswa dalam kegiatan tersebut, kata Hartono, hal ini sekaligus sebagai pendidikan karakter empati pada sesama.

“Apa yang sedikit kami diberikan ini, kami berharap dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang kurang mampu dan kami berharap pada pihak-pihak lain untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada sesama, dan akhirnya kami berharap semoga musibah wabah Covid-19 segera berakhir,”ungkapnya.

Kegiatan sosial SMK 2 Slawi bukan baru kali ini. Sebelumnya, sekolah tersebut telah melaksanakan kegiatan peduli wabah Covid-19 berupa penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah, perkantoran dan rumah ibadah. Selain itu membagikan paket sembako dan masker pada masyarakat tidak mampu. (Sari/Red-06)

 

 

BERITA LAINNYA