Take a fresh look at your lifestyle.

Puskesmas Bumiayu Edukasi dan Bagikan 1.000 Masker ke Pekerja Informal 

* Cegah Penyebaran Virus Corona

195
BUMIAYU- Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan BLUD Puskesmas Bumiayu. Salah satunya edukasi dan pembagian 1.000 masker gratis ke pekerja informal seperti tukang becak, ojek dan juru parkir, Jumat (3/4).
Pembagian masker tersebut dilakukan di sejumlah titik pangkalan ojek dan becak. Antara lain di Pasar Bumiayu, dan Pasar Kalierang. Kepala BLUD Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto mengatakan, pekerja informal seperti tukang ojek dan becak merupakan salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19.
Sebab, mereka beraktivitas di jalan raya dan berinteraksi dengan banyak orang, disamping pengetahuan tentang virus corona yang masih minim.”Edukasi dan penyaluran masker ini menjadi salah satu bentuk perhatian kita sehingga mereka bisa mencegah penyebaran virus corona,” katanya.
Selain penggunaan masker, Ali mengimbau agar pekerja informal menjaga kebersihan diri, mengonsumsi makanan sehat bergizi dan mencuci tangan dengan sabun.”Kemudian setelah selesai beraktivitas, membersihkan badan (mandi) dan pakaian juga harus langsung dicuci. Ini untuk pencegahan bagi keluarga yang di rumah,” pintanya.
Ali menambahkan, beberapa upaya pencegahan penyebaran virus corona yang sudah dilakukan sebelumnya antara lain penyemprotan disinfektan, penyediaan fasilitas cuci tangan dan patroli malam. Salah seorang tukang ojek, Wartono (47) mengaku dirinya tetap bekerja karena harus menghidupi keluarganya. Oleh karena itu, dia mengaku senang mendapat masker sebagai alat pelindung diri selama beraktivitas.(Teguh Tribowo/Red38)
BERITA LAINNYA