Take a fresh look at your lifestyle.

Pulang dari Gowa, Empat Jemaah Tablig Sandang ODP

169

PEMALANG – Sebanyak empat orang jemaah tablig yang baru saja pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan dinyatakan menyandang status Orang Dalan Pantauan (ODP). Bupati Junaedi mengatakan empat orang tersebut mengikuti acara Ijtima’ Ulama ke-2.

 

“Mengenai warga yang ikut Ijtima’ Ulama ke-2 di Gowa, Pemerintah Daerah sudah melakukan penelusuran dan ditemukan empat orang warga Pemalang yang ikut,”kata Bupati.

 

 

Mereka lanjutnya adalah warga Kecamatan Petarukan sudah kembali ke Pemalang sejak 24 Maret 2020. Antara lain Sahuri dari Desa Kalirandu, Pardi dan Yadi dari Desa Klareyan dan Nuridin Desa Tegalmlati semuanya dari Kecamatan Petarukan.

 

 

“Mereka dan keluarganya sudah diperiksa kesehatan dan diketahui semuanya dalam keadaan baik tidak ada gejala klinis yang menonjol,”ujarnya.

 

 

Apalagi lanjut Bupati keberadaannya di Pemalang sudah lewat 14 hari sejak mereka pulang sehingga masa inkubasinya sudah terlewati.

 

Kabupaten Pemalang sendiri pada Selasa (21/4) perkembangan wabah Covid-19 dari Data Pantauan Covid-19 Pemalang ada kenaikan jumlah warga yang positif terpapar.

 

Dari semula hanya lima orang yang positif Covid bertambah 10 menjadi 15 orang. Dari jumlah tersebut delapan orang adalah tenaga medis, dua tambahan baru, dua masih dikarantina di rumah singgah dan dua lainnya sembuh.

 

Adapun dua tambahan baru tersebut semula adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat namun pulang lantaran gejala klinisnya sudah tidak ada. Belakangan turun hasil Swab yang menyatakan keduanya positif sehingga dijemput petugas media untuk diobati.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA