Take a fresh look at your lifestyle.

PT HMS Bantu Susu Kambing untuk Tenaga Medis

202

SLAWI – PT Halt Manufaktur Sentosa (HMS) Desa Brekat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, memberikan bantuan kepada Pemkab Tegal untuk tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan Virus Korona (Covid-19) di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu (1/4). Bantuan yang diberikan merupakan produk PT HMS berupa susu kambing etawa yang mampu menjaga stamina dan kekebalan tubuh.

Hadir dalam penyerahan itu, Bupati Tegal Umi Azizah, Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono bersama jajarannya dan Direktur PT HMS Abna Mutaqin didampingi Kepala Administrasi PT HMS Ahmad Nasrul Fatih.

Dalam kesempatan itu, Abna Mutaqin mengatakan, jumlah susu kambing yang disumbangkan sebanyak 30 karton. Setiap karton berisi 50 box. Sedangkan setiap box berisi 10 sachet. Bantuan ini khusus untuk tenaga medis di RSUD dr Soeselo Slawi dan RSUD Suradadi.

“Susu ini manfaatnya sangat banyak. Terutama untuk meningkatkan imunitas tubuh,” kata Abna.

Kepala Administrasi PT HMS, Ahmad Nasrul Fatih mengatakan, susu kambing yang disumbangkan itu, tidak hanya untuk tenaga medis. Tapi juga untuk Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal sebanyak 6 karton. Bantuan diterima langsung oleh Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) H Ahmad Was’ary didampingi Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para tenaga medis dan teman-teman Ansor,” ucapnya.

Owner PT HMS Ir.H. Ahmad Mujahid membenarkan jika manfaat susu kambing bubuk ini sangat banyak. Selain menambah stamina, juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam rangka mencegah covid-19.

“Kita juga akan memberikan bantuan susu kambing untuk masyarakat di Desa Karangwuluh, Kecamatan Suradadi,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Hindari social distancing dan physical distancing. Patuhilah intruksi dari pemerintah dengan melakukan isolasi diri di dalam rumah.

“Sebaiknya di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang urgent. Ini untuk menghindari penyebaran covid-19,” sambungnya.

Sementara, Bupati Tegal Umi Azizah mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Dirinya tak menampik, stamina para tenaga medis memang harus ditingkatkan untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona.

“Terimakasih untuk PT HMS yang sudah perduli dengan kami (tenaga medis Pemkab Tegal). Semoga ini bermanfaat untuk mereka,” tukasnya. (Wiwit-red03)

BERITA LAINNYA