Take a fresh look at your lifestyle.

PS Rajawali Lolos 16 Besar

190

MEREBUT BOLA : Pemain PS Rajawali (tengah) berusaha merebut bola yang dikuasai pemain SSB Bursa saat kedua tim bertanding di Lapangan Peturen, Tirto, tadi sore. (Foto : M Achid Nugroho/ SMpantura.com)

PS Rajawali Lolos 16 Besar

PEKALONGAN – PS Rajawali memastikan diri lolos ke babak 16 besar kompetisi Divisi 2 yang digelar Askot PSSI Pekalongan tahun ini. Dalam laga keduanya yang berlangsung di Lapangan Peturen, Tirto, Senin (12/8), tim yang bermarkas di Bumirejo mengalahkan SSB Bursa Duwet 1-0.

Di laga pertama, PS Rajawali juga meraih penuh dengan mengalahkan Bintara FC sehingga nilai menjadi 6 dan tak terkejar dengan tim lainnya di grup E. Duel Rajawali dan SSB Bursa tadi sore memang cukup imbang, khususnya di babak pertama. Anak-anak Duwet meski masih sangat muda namun bisa mengimbangi permainan lawannya yang lebih senior. Tapi jam terbang bertanding memang cukup mempengaruhi tim ini karena daya serang yang dilakukan tidak begitu tajam.

Seringkali para pemain SSB Bursa kebingungan sendiri ketika sudah berada di sektor pertahanan tim lawan sehingga mudah dimentahkan. Sedangkan PS Rajawali yang tak jarang mendominasi permainan belum bisa memanfaatkan penyelesaian akhir dengan baik. Sampai turun minum, skor tidak berubah tetap ”kacamata”.

Memasuki babak kedua, tim asal Bumirejo mulai meningkatkan daya serangnya, namun lagi-lagi penyelesaian akhir kurang bagus.Di samping itu, pertahanan SSB Bursa jugan sangat ketat sehingga mempersulit gerakan pemain lawan yang ingin menjebol gawangnya. Menjelang babak kedua berakhir, pemain pengganti Rajawali, M Reza membuat kejutan bagi tim lawan.

Umpan dari rekannya yang melakukan tendangan bebas disambutnya dengan sundulan kepala yang kemudian membuat gawang SSB Bursa menjadi bergetar. Padahal, penjaga gawang SSB Bursa, M Fatkhul sudah maju untuk mempersempit gerakannya. Namun bola yang mengarah ke gawang agak tinggi sehingga gagal kiper ini gagal menyelamatkan gawangnya.

Meski sudah menang, anak-anak Rajawali tetap melakukan tekanan namun waktunya terburu habis sehingga skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan kesebelasan asal Bumirejo. Untuk laga sore ini, AC Vizzdam berhadapan dengan Perseban Bandengan yang belum menjalani pertandingan. Laga ini diperkirakan seru karena masing-masing tim punya suporter setia yang selalu memberikan dukungan.

(M Achid Nugroho/ red2)

BERITA LAINNYA