Take a fresh look at your lifestyle.

PPNI Sumbang Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

179

SLAWI-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tegal menggelar bakti sosial, Kamis (23/4). Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal Amat Kiswandi menyerahkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19, rekan sesama perawat dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal.

Bantuan yang didonasikan berupa 250 paket sembako berisi 2 kilogram (kg) beras, 5 bungkus mi instan, 1 kg  gula pasir, 500 ml minyak goreng dan masker. Bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah DPK Balapulang dan DPK Adiwerna (Tarub, Dukuhturi dan Talang).

Kemudian membagikan masker untuk wilayah DPK Bumijawa dan DPK Pangkah, masing-masing sebanyak 500 lembar.

Para perawat juga menunjukan perhatiannya kepada rekan sesama perawat, yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr Soeselo Slawi. Perhatian diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa satu paket suplemen berisi madu, minuman  jahe, susu , Pocari Sweat dan air mineral.

“Donasi ini merupakan bentuk keprihatinan kami . Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak kepada warga tetapi juga tenaga medis. Mereka bertaruh nyawa untuk menolong sesama. Hati kami menangis, manakala teman-teman yang sudah merawat pasien Covid-19 masih saja dibulli,”ungkap Amat Kiswandi, usai menyerahkan bantuan di Gedung PPNI Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, Amat Kiswandi berharap, para perawat tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan tetap selalu menjaga kesehatan.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga dan perawat,  DPD PPNI Kabupaten Tegal juga menyerahkan bantuan kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. Bantuan berupa 10 galon cuci tangan, 115 sabun batang dan 5 handwash diserahkan ke sekretariat Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu, panitia bakti sosial PPNI, Woro Hapsari menyebutkan, bakti sosial diadakan  dalam rangka memperingati HUT ke-46 PPNI dengan mengusung tema Dengan Semangat  Bersatu, Melawan Covid-19.

Woro merinci, donasi yang diterima dari anggota PPNI hingga Kamis (23/4) berupa 357,5 kg beras, 70 kg gula pasir, 1.112 lembar masker, 115 sabun batang, 1 botol hand sanitizer, 8 handwash, 1.967 bungkus mi instan dan uang Rp 9.845.000.

“Untuk donasi bakti sosial tidak dihentikan , kami masih menerima donasi dari teman-teman sejawat sampai Covid-19 benar-benar tidak ada,”tuturnya. (Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA