Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Tegal Permudah Pelayanan SKCK

SLAWI,smpantura.com-Polres Tegal berupaya memberikan pelayanan prima yang mudah dan cepat pada masyarakat. Diantaranya pada pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Dalam kondisi normal, pembuatan SKCK dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam.

Petugas SKCK Polres Tegal Sri Heni P menyampaikan, beberapa waktu lalu pemohonan SKCK membeludak karena adanya pemberkasan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru.

Akibatnya pembuatan SKCK membutuhkan waktu lebih lama, karena petugas pelayanan SKCK menjaga agar  tidak terjadi kerumunan. Demi menjaga pelayanan yang memenuhi protokol kesehatan, jumlah pemohon pun dibatasi . Pelayanan SKCK khususnya pendaftaran juga sempat dialihkan ke Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal dan Gedung Korpri Slawi. Mulai Rabu (12/1) lalu pendaftaran sudah dapat dilakukan di Polres Tegal Jalan AIP KS Tubun Nomor 3 Kalijembangan, Pakembaran, Kecamatan Slawi.

“Mulai saat ini pendaftaran dapat dilakukan di kantor Polres Tegal dengan pelayanan mudah dan cepat,” tutur Heni.

Permohonan SKCK  dilayani Senin sampai Jumat. Pada hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08.00 sampai 14.00 dan Jumat mulai pukul 08.00 sampai 11.00.

“Tak perlu lama, kini pembuatan SKCK tak lebih dari satu jam, ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan,”tutur Heni.

Untuk membuat SKCK, kata Heni, pemohon cukup menyerahkan berkas antara lain fotocopy KTP, akte kelahiran, kartu keluarga, pas foto ukuran 4×6 sebanyak enam lembar dengan latar belakang berwarna merah, serta formulir sidik jari. (T04-Red)

 

BERITA LAINNYA