Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pekalongan Kota Jalin Sinergitas Dengan Serikat Pekerja

160
  • Jelang Pelaksanaan Pilkada 2020

PEKALONGAN – Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif di Kota Pekalongan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Pekalongan Kota terus menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak. Salah satunya menjalin silaturahmi dengan pengurus DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Pekalongan yang digelar di Rumah Makan (RM) Wong Solo di Jalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan, Senin (30/3). Acara sendiri berlangsung santai dan cair, dan berdiskusi terkait situasi terkini yang terjadi ditengah masyarakat Kota Pekalongan. Hadir Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Muhammad Bisri SE beserta sejumlah anggotanya. Sementara, dari DPC SPN Kota Pekalongan, hadir  Wakil Ketua DPC SPN Kota Pekalongan Mustakim, Sekjen DPC SPN Kota Pekalongan Edy Susilo, serta para pengurus DPC SPN lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, melalui Kasat Intelkam AKP Muhammad Bisri menyatakan, jalinan sinergitas antara aparat kepolisian dengan teman-teman serikat pekerja selama ini sudah cukup baik. Pihaknya berharap, hubungan itu diharapkan tetap dapat terjalin, sehingga situasi dan kondisi di Kota Pekalongan tetap kondusif.  “Terimakasih kehadiran teman-teman SPN, sinergitas Polri dan SPN dapat terus terjalin,” tutur AKP Muhammad Bisri, sekaligus sebagai kalimat pembuka silaturahmi tersebut.

Muhammad Bisri menyatakan, sekarang ini lagi ramai Virus Corona, sudah 189 negara dan sedikitnya 49 warga Indonesia meninggal dunia. Dalam forum ini, kata dia, sekaligus mensosialisaaikan, dimana pada intinya pemerintah terus bekerja keras, ingin memutus rantai penyebaran virus dimaksud. “Sifatnya pengumpulan banyak massa, dan mobilisasi, kami imbau untuk dihentikan sementara. Intinya, memutus mata rantai penyebaran virus, jika saran dan imbauan dipatuhi, sehingga diharapkan aman dari Virus Corona,” tegasnya. Pihaknya mengajak, jalin sinergitas dan menjaga suasana kondusif demi Kota Pekalongan, lebih khusus antara Polri dan SPN,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC SPN Kota Pekalongan Mustakim, mengapresiasi upaya Polres Pekalongan Kota dalam bersama-sama menjaga situasi yang kondusif.  “Kita tetap jalin silaturahmi, jika ada apa-apa,  kita akan selalu koordinasi. Insya allah, 1 Mei yang merupakan Hari Buruh tidak ada demo,” tutur Mustakim. Sementara, Sekjen DPC SPN Kota Pekalongan Edy Susilo menambahkan, selama ini jalinan sinergitas antara teman-teman Polres Pekalongan Kota dengan SPN sudah terbangun. Itu dibuktikan, ketika ada sesuatu hal, dipastikan berkoordinasi dengan petugas keamanan. “Mudah-mudahan sinergitas ini dapat terus terjalin, sehingga baik pekerja maupun perusahaan dapat sama-sama nyaman dalam menjalankan usahanya. Tentu hal itu, modal yang paling penting adalah situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA