BANTU DAPUR UMUM : Sejumlah personil Polres Pekalongan Kota, membantu memasak di dapur umum yang berada di halaman Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu (4/6).Foto : SMPantura/dok
Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pekalongan Kota Bantu Sembako ke Dapur Umum

134
  • Dibagikan Ke Warga Terdampak Banjir Rob dan Covid-19

PEKALONGAN – Jajaran Polres Pekalongan Kota bersama Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jateng, kembali sigap bergerak untuk membantu masyarakat terkena banjir rob dan di tengah masa sulit pandemi Covid19 dengan membuka dapur umum, Rabu (3/6). Dari dapur umum, dibagikan ratusan nasi bungkus ke warga yang membutuhkan.

Dapur umum itu dibuka di halaman Stadion Hoegeng Pekalongan Utara, dimana puluhan personil Polres Pekalongan Kota dan Brimob Den B Brimob Kalibanger tampak terjun langsung untuk ikut membantu. Meski berseragam lengkap, namun para polisi serta polwan itu tampak tak canggung dalam memasak.

Satu persatu nasi dengan paket lengkap pun dibungkus. Hingga tercatat sedikitnya ada 500 bungkus nasi yang berhasil mereka buat. Nasi bungkus tersebut kemudian mereka bagikan kepada masyarakat korban banjir rob di sejumlah Kelurahan Krapyak dan Perumahan Slamaran Kecamatan Pekalongan Utara. Nasi bungkus itu mereka bawa dengan menggunakan kendaraan taktis dan patroli.

Kapolres Pekalingan Kota AKBP Egy Andrian Suez, tampak ikut terjun langsung membantu proses pembagian kepada warga masyarakat dimaksud. Pembagian itu diantaranya dibagikan kepada korban banjir rob di beberapa tempat pengungsian Musala Al Aqso di Jalan Rasamalaraya Kelurahan Krapyak Kec Pekalongan Utara, serta masyarakat lain tampak antusias menerima bantuan nasi dan lauk siap saji tersebut.

“Kegiatan ini diberikan kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polres Pekalongan Kota di masa pandemi dan korban banjir rob. Melakui dapur umum itu diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya,” tegasnya.

Dikatakan, bagaimanapun kepolisian juga bagian dari mereka. Oleh sebab itu, pihaknya  ingin berbagi di tengah Pandemi apalagi ada banjir Rob.
Sejumlah aksi sosial pun terus dilakukan Polres Pekalongan Kota ditengah tugas utama mereka dalam menjaga keamanan. Sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang membutuhkan. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA