Take a fresh look at your lifestyle.

Polres Pekalongan Gelar Razia Masker

116

KAJEN – Guna mencegah penyebaran Covid19 di wilayah hukum Polres Pekalongan, polisi menggelar razia masker guna mengingatkan masyarakat dalam menjaga kesehatan serta untuk menyongsong program New Normal.
Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, sejak pandemi Covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus.
“Namun, dengan adanya kebijakan kelonggaran yakni pemerintah menganjurkan untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasa, tentunya harus diimbangi dengan mematuhi protokol kesehatan salah satunya menggunakan masker. Untuk itu razia kali ini dilakukan dalam upaya mengingatkan masyarakat akan hal itu,” katanya.
Dikatakannya Polres Pekalongan saat ini lebih gencar dalam memberikan himbauan untuk menerapkan langkah pencegahan dasar Covid-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.
“Kendati kehidupan dengan New Normal telah dicanangkan oleh pemerintah, bukan berarti virus corona telah hilang dan tidak lagi menjadi ancaman. Oleh karena itu, kita tetap harus memperkuat daya tahan tubuh dengan memerhatikan asupan nutrisi dan cairan, serta menerapkan pola hidup sehat,” tandasnya. (Siti Masithoh/Redd11)

BERITA LAINNYA