Take a fresh look at your lifestyle.

Polda Jateng Bagikan Sembako dan Masker di Pekalongan

241

PEKALONGAN – Polda Jateng secara serentak membagi-bagikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga tak mampu di wilayah Kota Pekalongan, Rabu (15/4). Kegiatan bakti sosial tersebut, untuk meringankan beban warga selama masa pandemi virus corona (Covid-19).

Bakti sosial digelar di empat lokasi di Kota Pekalongan dan dilakukan bersama jajaran Polres Pekalongan Kota. Kegiatan bagi-bagi sembako dan masker untuk warga di Kota Pekalongan kali ini dilakukan oleh Dir Binmas dan Dir Pam Obvit Polda Jateng, didampingi Kapolres Pekalongan Kota, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran.

Salah satunya dilakukan oleh Dir Binmas Kombes Pol Lafri Prasetyono SIK. Acara pembagian sembako dan masker oleh Dir Binmas ini dilaksanakan di Mapolsek Tirto. Dengan didampingi Kabag Ops Kompol Mandala, Kasat Binmas AKP Arisun, dan Kapolsek Tirto AKP Suparmono.

Pada kesempatan tersebut, Dir Binmas bersama Kabag Ops, Kasat Binmas, dan Kapolsek Tirto menyerahkan langsung bantuan paket sembako dan masker kepada sejumlah warga Kecamatan Tirto di mapolsek setempat. Warga yang sebagian besar merupakan ibu-ibu lanjut usia itu dijemput dan diantar menggunakan mobil patroli Polsek Tirto.

Kombes Pol Lafri Prasetyono menjelaskan bakti sosial tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri dan program Kapolda Jateng yang merupakan bagian dari jaring pengaman sosial untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polda Jateng, lebih khusus lagi Polres Pekalongan Kota dalam membantu warga terdampak Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Polda Jateng,” terang Kombes Pol Lafri.

Melalui bantuan itu, lanjut dia, diharapkan dapat bermanfaat untuk warga. “Meskipun sedikit semoga bisa membantu dan bermanfaat. Melalui kegiatan ini kita juga menyampaikan pesan kepada warga untuk memakai masker, menjaga jarak, di rumah saja, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan pakai sabun, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA