Take a fresh look at your lifestyle.

PKK Harus Jadi Motor Penggerak Peradaban Masyarakat

203

 

TEGAL-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tegal harus bisa menjadi motor atau penggerak peradaban di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota M. Jumadi saat menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-47 PKK di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (15/8).

Jumadi yang juga Wakil Ketua Pembina Tim Penggerak PKK ini berharap, PKK tak hanya bergelut dengan rutinitas seperti yang tertuang dalam 10 program pokok.

“Karena yang hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia.  Yaitu penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, serta lainnya,”papar Jumadi.

Menurut dia, dengan tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah” rasanya tepat jika meletakkan PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

Agar mampu menjalankan kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung kebijakan program pemerintah. ‘’Hal ini menunjukkan bahwa TP PKK harus senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu, juga  diharapkan dapat menjadi benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga dalam arti luas, khususnya dalam hal memilah informasi yang baik dan benar dengan yang hoak.

Ketua Tim Pengerak PKK Kota Tegal Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon, menyampaikan, Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata Gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dari masyarakat yang sejahtera,” pungkas Roro. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA