Take a fresh look at your lifestyle.

PKB Lirik Cawabup Dari Unsur Birokrat

446

PEMALANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pemalang melirik bakal calon wakil bupati dari unsur birokrat. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat bakal calon bupati dari PKB yang berasal dari luar birokrat sehingga kolaborasi tersebut bisa menjadi pasangan solid untuk membangun Pemalang.

“PKB Kabupaten Pemalang hampir dipastikan mengusung bakal calon bupati dari internal partai, yaitu Iskandar Ali Syahbana. Namun untuk bakal calon wakil bupati saat ini kita melirik dari unsur birokrat, hal itu untuk memperkuat balon bupati, mengingat Iskandar bukan dari birokrasi,” ujar Wakil Sekretaris DPC PKB Pemalang, sekaligus Wakil Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Jawa Tengah, Nurul Huda, baru baru ini.

Dia mengatakan, terkait dengan rekomendasi, hingga sekarang masih menunggu, dan prosesnya sudah berjalan. Meskipun demikian, dapat dipastikan, rekomendasi tersebut diberikan pada Iskandar, walaupun untuk pendampingnya atau wakilnya belum ada. Terkait dengan wakil, partainya menginginkan dan berusaha untuk menggandeng calon yang berasal dari birokrat. Pertimbangan utamanya yaitu, untuk saling melengkapi apabila pasangan tersebut terpilih menjadi bupati dan wakil bupati periode selanjutnya. Salah satu hal penting yaitu apabila wakil berasal dari birokrasi, sedikit banyak paham dengan kelemahan yang ada, sehingga kedepannya bisa diperbaiki untuk dalam rangka memajukan pembangunan Pemalang. Berdasarkan pengamatan dari PKB, ada dua bakal calon yang berasal dari kalangan birokrat yang dilirik. Dua birokrat tersebut sangat potensial untuk digandeng oleh PKB, sebab mereka memiliki kualitas dan kapasitas yang baik, sehingga layak untuk mendampingi bakal calon bupati dari PKB.

“Sementara ini PKB masih tetap berkoalisi dengan partai Nasdem, sedangkan dengan partai lain masih menjalin komunikasi, harapannya ada lagi partai bersedia bergabung. Soal wakil bupati kita masih nunggu pembahasan sesama internal koalisi, namun terkait dari unsur mana sebenarnya sudah mengerucut yaitu dari unsur birokrat,” tandasnya.

Ia mengatakan, mendasari rekomendasi dari salah satu partai politik yang sudah menetapkan calonnya yang diusung, PKB optimis jagoannya akan menang. Konsolidasi diinternal partai sudah selesai. Kader PKB solid siap menangkan Iskandar. Bahkan hubungan ormas islam terbesar di Indonesia dan PKB sangat harmonis sampai tingkat paling bawah. Atas dasar itu PKB sangat optimis jagoannya yang diusung lolos sebagai pemenang pilkada. (H77/Red_03)

BERITA LAINNYA