Take a fresh look at your lifestyle.

PGRI Comal Sumbang APD Senilai Rp 29 Juta

212

PEMALANG – Guru-guru PNS anggota PGRI Cabang Comal menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 senilai lebih kurang Rp 29 juta. Ketua PGRI Cabang Comal Slamet Duhroni mengatakan sumbangan sebanyak itu diserahkan ke Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui Pengurus PGRI Kabupaten.

“Kami menggelar kegiatan yang merupakan kepedulian guru PNS dengan menyumbang untuk penanganan Covid,”kata Slamet. Kegiatan kata dia murni sumbangan sukarela dari guru. Guru-guru PNS anggota PGRI Cabang Comal ini mencapai sebanyak 400 orang.

Kegiatan tersebut antara lain membagikan 1.000 masker gratis dan 310 buah APD ke Kabupaten. “Untuk APD senilai Rp 29 juta disumbangkan melalui PGRI Kabupaten dengan terlebih dulu mengumpulkannya dari anggota secara sukarela melalui Ketua Ranting PGRI di Kecamatan Comal,”ujarnya.

PGRI Comal sampai saat ini masih menunggu instruksi lebih lanjut dalam kepedulian penanganan Covid-19. Baik itu instruksi dari Posko Kecamatan, Kabupaten maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara itu selama pandemi Covid-19 di mana kegiatan belajar dilakukan di rumah maka kegiatan guru-guru di Kecamatan Coamal lanjut Slamet melakukan pembelajaran daring. Mereka memanfaatkan teknologi komunikasi dengan menggunakan HP dan mengunduh aplikasi-aplikasi komunikasi.

“Kalau saya pribadi selaku kepala sekolah maka untuk komunikasi kerja dengan guru menggunakan aplikasi Zoom,”kata dia yang juga Kepala SD Sidorejo 2 Comal itu. Adapun pembelajaran daring antara guru dan siswa menggunakan gawai. Pembelajaran ini memiliki kendala lantaran tidak semua siswa memiliki gawai. Solusinya adalah meminta siswa yang memiliki gawai untuk menyebarluaskan pembelajaran ke siswa lain yang tidak memiliki gawai.

Sementara itu Camat Comal, Fauzan menjelaskan pembagian masker dari PGRI Cabang Comal dilakukan di simpang tiga depan Polsek Comal.”Masker dibagikan oleh anggota PGRI dibantu TNI, Polri dan staf Kecamatan Comal,”kata Camat. Semua warga yang melintas di jalan tersebut dan belum memakai masker maka mendapat masker gratis dari guru.

Camat menambahkan masker selain dibagikan di tepi jalan raya juga dibagikan kepada pedagang dan pembeli di dalam pasar Comal. Pedagang dan pembeli menyambut baik pembagian masker ini dan mereka yang mendapat masker gratis langsung mengenakannya.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA