Take a fresh look at your lifestyle.

Pesonna Hotel Pekalongan Siap Sambut New Normal

187

PEKALONGAN-Pesonna Hotel Pekalongan telah siap menyambut penerapan kenormalan baru (new normal). Mendukung protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, Pesonna Hotel Pekalongan menerapkan lima kewajiban bagi pengunjung dan karyawan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kelima protokol kesehatan yang wajib dipatuhi tersebut yakni tamu wajib menggunakan masker. Mencucui tangan di rest room yang telah disediakan sebelum menuju counter recepsionis. Selain itu, mengukur suhu badan di counter resepsionis, menjaga jarak serta membersihkan tangan secara berkala dengan hand sanitizer yang tersedia di beberapa titik area hotel.

“Tamu-tamu wajib menggunakan masker di publik area. Pada saat tiba di hotel, tamu wajib cek suhu badan. Sebelum menuju counter resepsionis untuk check in, tamu kami arahkan untuk mencuci tangan di rest room,” terang Front Office Manager Pesonna Hotel Pekalongan, Meilina Ratna.

Lebih lanjut Meilina mengatakan, dalam menyambut penerapan new normal, Pesonna Hotel Pekalongan memperketat protokol kesehatan. Di antaranya dengan menyediakan hand sanitizer di seluruh koridor hotel, baik di resepsionis, lift dan restoran.

Bahkan, ketika tamu melakukan check in di counter resepsionis, sudah ada sekat kaca untuk menjaga jarak berkomunikasi antara pengunjung dan tamu. Selain itu, dalam penerapan physical distancing,meja di restoran juga diberi jarak. Dan dalam satu meja, maksimal ditempati tiga orang.

“Kemudian, apabila ada tamu yang long stay, dari hotel akan melakukan pemeriksaan suhu badan setiap harinya. Dari sisi kebersihan lebih ketat. Kami menyemprotkan cairan disinfektan secara berkala di seluruh ruangan dan kamar. Sementara gagang pintu lebih ketat lagi,” tambahnya.

Manager HRD Pesonna Hotel Pekalongan Siti Nurjannah menambahkan, Pesonna Hotel Pekalongan juga memperketat protokol kesehatan bagi karyawan dalam menyambut penerapan new normal.

“Ketika masuk hotel, karyawan harus berhenti dulu di pos security untuk dilakukan cek suhu badan. Lalu, wajib menggunakan masker. Setelah itu, cuci tangan ditempat yang sudah disediakan. Kemudian masuk ke kamar ganti pakaian kerja. Setelah itu bekerja di tempat masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan tersebut sudah dilakukan sejak awal pandemi virus corona. “Dan sekarang masih diberlakukan,” tambahnya. (K30)

BERITA LAINNYA