Take a fresh look at your lifestyle.

Pertama di Indonesia, GIS Tegal Gelar Wisuda Drive In

TEGAL – Global Inbyra School (GIS) Kota Tegal menggelar wisuda drive in, sebagai respon adanya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Pelaksanaan wisuda berlangsung khidmat di pelataran setempat, dengan dihadiri 28 siswa dan orang tua, Senin (15/6) kemarin.

Kepala GIS, Purmedianto mengatakan, teknik wisuda tersebut mengadopsi drive in cinema, pertunjukan film dengan penonton yang tetap di dalam mobil selama menonton film. Dimana selama pelaksanaan wisuda, seluruh peserta tetap berada di dalam mobil, terkecuali pada momen tertentu.

Dengan teknik itu, diharapkan 27 siswa tetap bisa merasakan prosesi wisuda tanpa ada kontak fisik dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak dan tetap mengenakan masker. Melalui teknik itu pula, siswa memiliki kenangan meski masih berada di tengah pandemi.

“Jika di daerah lain ada yang melakukan wisuda drive thru, tetapi format drive in mungkin baru pertama di Indonesia. Ini juga merupakan bentuk komitmen GIS memberikan pelayanan dan pengalaman belajar yang kekinian,” katanya.

Ditambahkan dia, usai dinyatakan lulus pada jenjang Primary atau Sekolah Dasar (SMP) para siswa GIS diharapkan dapat mengembangkan ilmu yang didapat di level Secondary atau Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara, Ketua Panitia, Shiela mengemukakan, adanya situasi pandemi bukan berarti kita berhenti berinovasi. Melainkan justru membuat seluruh elemen masyarakat dituntut untuk mengeluarkan ide-ide baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Global Inbyra School satu-satunya sekolah SPK di Kota Tegal yang memiliki pemikiran itu dan this is it, we made it,” cetusnya.

Turut hadir dalam wisuda drive in GIS yang berlokasi di Jalan Kompol Suprapto, Pengawas Daerah Binaan (Dabin) I Tegal Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal, Himawanto dan Eksekutif Manager GIS, Elisa Dewiyanti Andrian. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA