Take a fresh look at your lifestyle.

Persab Ditahan Imbang Tuang Rumah Persibat

- Grup A Piala Soeratin Jateng

BREBES, smpantura.com- Persab Brebes junior ditahan imbang 1-1, oleh tuan rumah Persibat Batang, dalam laga perdana grup A Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah 2021, yang berlangsung di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin sore (6/12/2021).

Di bapak pertama kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua, pasukan Laskar Jaka Poleng lebih dominan penguasaan permainan. Namun tuan rumah Persibat mampu menciptakan gol lebih dahulu, melalui kotak pinalti. Ini setelah salah seorang pemain belakang Persab melakukan tackling keras tepat di kotak pinalti. Tuan rumah tak mensiasiakan kesempatan emas ini. Alhasil, satu gol tercipta untuk Persibat.

Tertinggal satu gol, pemain tamu Persab Brebes terus mencoba menekan. Laskar Jaka Poleng muda akhirnya mampu mencetak gol cantik melalui kaki Badrus Zaman dari sisi kiri gawang usai mendapat umpan dari rekan satu timnya. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim kesebelasan.

Meski peluang emas terbuka bagi Persab Brebes untuk menambah pundi gol, karena satu pemain tuan rumah mendapat dua kali kartu kuning. Namun belum bisa dimanfaatkan maksimal. Tuan rumah yang hanya bermain dengan 10 orang mampu menahan gempuran tim tamu tersebut. Hingga babak kedua berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Manager Persab Brebes junior, Iqbal Tanjung mengaku, tetap bersyukur atas hasil yang diraih timnya. Namun, pihaknya sangat menyayangkan dengan kinerja wasit selama berlangsungnya pertadingan, karena dianggap kontroversional.

“Salah satunya, ketika salah satu pemain kami jelas-jelas dilanggar hingga terjatuh di area kotak penalti lawan, namun wasit tidak memberikan pelanggaran terhadap salah satu pemain tuan rumah,” ujarnya usai pertandingan.

Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap optimis dengan para pemainnya bisa memenangkan pertandingan penentu di babak penyisihan Grup A menghadapi BJL 2000 Semarang pada keesokan harinya, Selasa 7 Desember, di Stadion setempat.

“Untuk itu, kami berharap kepada para pemain Persab Brebes junior ini, agar lebih fokus dan maksimal lagi dalam pertandingan penentu besok, sehingga kita bisa lolos ke babak selanjutnya,” harapnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA