Take a fresh look at your lifestyle.

Perkuat Tim Jateng, Pemalang Sumbang Emas Kejurnas Karate

186

PEMALANG – Karateka Kabupaten Pemalang ikut memperkuat tim Jateng dalam Kejuaraan tingkat Nasional (Kejurnas) Karatedo Gojukai Indonesia, belum lama ini. Ketua Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Pemalang Sugiharto mengatakan atletnya tak sekadar memperkuat tim Jateng namun juga ikut menyumbangkan medali emas.

“Atlet karate kita menyumbangkan dua emas, empat perak dan lima perunggu untuk Jateng dalam Kejurnas Karate Gojukai 2019,”kata Sugiharto, kemarin.

Dengan dukungan dari karateka Pemalang, Jateng berhasil menempati posisi juara umum ketiga dengan perolehan delapan emas, tujuh perak dan 13 perunggu. Adapun posisi juara umum I dan II diraih oleh Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta.

Sulawesi Selatan lanjutnya meraih 26 emas, 15 perak dan tujuh perunggu sementara DKI Jakarta meraih 25 emas, 19 perak dan 39 perunggu. Kejurmas ini dilaksanakan di GOR Oesman Sapta Odang (OSO) Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu atlet Pemalang yang ikut memperkuat tim Jateng dan meraih medali emas antara lain Awaludin Riski Pambudi dan Dimas Heri Fernando. Awaludin meraih emas di nomor kumite +84 Kg U21 putra sedangkan Dimas turun di nomir kumite -60 Kg U21 putra.

Sugiharto menambahkan atlet Pemalang lain yang menyumbangkan perak antara lain Karomah Destri (kata perorangan senior), Karomah Destri, Ayu Diyah dan Tika Melyana ( kata beregu senior), Khoerunisa (kumite -68 Kg senior), Karomah Destri, Tika Melyana (kata bunkai U21), Ayu Diah (kumite -50 semior), Marsya, Ayu Diyah (kata bunkai kadet) dan Renestia Linda ( kumite -47 kadet).

Adapun penyumbang perunggu antara lain Marysa, Linda, Ayu Dian (kata beregu), Mario, Ade, Kherul dan Lenestia (kumite).

“Kami menyambut baik prestasi anak didik kami, di mana karateka Jateng yang berkekuatan 42 orang dalam Kejurnas tersebut, 19 diantaranya atau hampir separuh adalah karateka Pemalang,”jelas Sugiharto.

Pemalang mendominasi dalam skuad Jateng lantaran pada Kejurda Karate Gojukai tingkat Jateng di Slawi, kota Ikhlas menjadi juara umum I. Ke-19 atlet Pemalang itu selain sudah pilihan juga adalah sang juara dalam Kejurda piala Kapolres Tegal bulan Juli yang lalu.

(Ali Basarah/ Red2)

BERITA LAINNYA